Kang Emil Siapkan 500 Ribu Lowongan Kerja di KEK Lido, Bogor

- 23 Februari 2021, 08:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai membahas pengembangan pariwisata dengan Menperkeraf Sandiaga Uno di Gedung Pakuan Bandung, Senin 22 Februari 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai membahas pengembangan pariwisata dengan Menperkeraf Sandiaga Uno di Gedung Pakuan Bandung, Senin 22 Februari 2021. /Humas Jabar/Yogi P/

BERITA SUBANG - Rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berpotensi menciptakan lebih dari 500.000 lapangan kerja baru bagi anak-anak muda.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin  22 Februari 2021.

"Kunjungan Menparekraf ini punya tujuan untuk memastikan progres kemajuan dari KEK pariwisata pertama di Jawa Barat ini terpantau dengan baik," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati

Baca Juga: Penemuan Mayat Oleh Warga di Subang, Pecahkan Teka-teki Menghilangnya Seorang Lelaki Tua Selama Dua Hari

Menurut Ridwan Kamil, pembangunan KEK Lido ini telah memperoleh persetujuan dari Dewan Nasional KEK pada 12 Februari 2021.

KEK Lido ini diproyeksikan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dapat menarik investasi hingga 2,4 miliar dolar AS atau setara Rp 33,5 triliun.

“Jadi melalui langkah kolaborasi kita dan mudah-mudahan ini bisa membuka lapagan kerja dan memberikan kebangkitan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil mengatakan dalam pertemuan itu ia menyampaikan sejumlah gagasan kepada menparekraf untuk menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai lokomotif pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x