Perseverance Rover NASA AS Berhasil Mendarat di Mars, Setelah Tujuh Bulan Perjalanan

- 19 Februari 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi pendaratan rover Preseverance milik NASA di permukaan Planet Mars
Ilustrasi pendaratan rover Preseverance milik NASA di permukaan Planet Mars /NASA/JPL-Caltech/

BERITA SUBANG – Setelah menempuh tujuh bulan perjalanan dari Bumi, misi Perseverance Nasa akhirnya tiba di Mars dan berhasil mendaratkan Rover nya pada 18 Februari 2021 di Jezero Crater, Planet Mars.

Setelah UEA berhasil memasuki orbit Mars pada 9 Februari lalu dan disusul oleh Cina sehari berikutnya, kini kabar gembira terdengar dari NASA yang telah berhasil mendaratkan Rover nya di Planet Mars.

Baca Juga: Pesawat Ruang Angkasa Cina Masuk Orbit Mars, Ikuti Jejak Uni Emirat Arab

"Pendaratan ini adalah salah satu momen penting bagi NASA, Amerika Serikat, dan eksplorasi ruang angkasa secara global - saat kita tahu kita berada di titik puncak penemuan dan mengasah pensil, boleh dikatakan, untuk menulis ulang buku teks," ucap pejabat Administrator NASA Steve Jurczyk, dilansir oleh BeritaSubang.com dari laman resmi NASA.

Disiarkan secara langsung dari website Mars.nasa.gov pada 18 Februari 2021, informasi tentang misi Perseverance Nasa dibagikan oleh Ken Farley, salah satu ilmuwan yang bergabung dalam misi tersebut.

Website resmi Badan Penerbangan dan Antariksa AS tersebut membagikan informasi tentang pendaratan NASA ke Mars.

"Kita mulai memproses informasi yang kita miliki. Di foto pertama dapat dilihat bahwa kita mendarat di arah tenggara delta, sekitar dua kilometer ke tenggara dari delta," Ujar Ken.

Baca Juga: Lihat Videonya: Pesawat Ruang Angkasa Uni Emirates Arab berhasil Capai Orbit Mars, Dahului China

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah