Raja Salman Sudah Di Suntik Vaksin, Jokowi Pekan Depan Orang Pertama Penerima Vaksin

- 9 Januari 2021, 14:02 WIB
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud penerima suntik vaksin pertama
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud penerima suntik vaksin pertama /Antara/

BERITA SUBANG-Arab Saudi telah mulai memberikan suntikan vaksinasi Covid-19, Raja Salman orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin tersebut, di zona ekonomi NEOM, pada Jumat, 6 Januari 2021 kemarin. Sementara di Indonesia Presiden Joko Widodo alias Jokowi jadi orang pertama yang menerima vaksininasi pada pekan mendatang.

Seperti disebutkan oleh kata kantor berita Arab Saudi (SPA), menunjukan dua gambar dan video pendek yang menunjukkan seorang staf medis menyuntik Raja Salman dengan vaksin Covid-19.

Sebelumnya, Arab Saudi menerima dua pengiriman vaksin Covid-19 pada Rabu 16 Desember 2020 dan mulai mendistribusikannya kepada masyarakat tiga hari ke depan.

Mengutip Antara dari Ruters, Sabtu, 9 Januari 2021, Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq al-Rabiah menyebutkan telah meminta warga negara dan masyarakat Arab Saudi agar melakukan pendaftaran sebagai penerima vaksin.

Pemerintah Arab Saudi menegaskan bahwa vaksin akan diberikan secara gratis ke seluruh wilayah Arab Saudi. Otoritas Arab Saudi telah mendaftarkan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk diimpor dan digunakan di negara tersebut.

Stasiun TV milik pemerintah TV Al Arabiya pada Rabu (16/12) melaporkan bahwa vaksin yang tiba di kerajaan Arab Saudi adalah vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara Rueters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah