Jokowi Bilang Vaksin Covid-19 Gratis, Ternyata Ini Yang Beri Masukan

- 16 Desember 2020, 23:18 WIB
Presiden Joko Widodo ketika memberi keterangan pers melalu Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo ketika memberi keterangan pers melalu Youtube Sekretariat Presiden. /Sekretariat Presiden/SekPres Doc

 

BERITA SUBANG-Presiden Joko Widodo memutuskan bahwa vaksin Covid-19 bagi masyarakat akan tersedia secara gratis atau tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Lalu siapa yang memberi masukan sehingga pemerintah mau mengambil keputusan untuk memberi gratis vaksin Covid-19 tersebut. Menurut Presiden Jokowi itu dari masukan masyarakat.

"Jadi, setelah banyak menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang, mengenai keuangan negara," ujar Presiden dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Desember 2020.

"Dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," sambungnya.

BACA: Jokowi vaksin Covid-19 Masuk List WHO, Masyarakat ikut vaksinisasi gratis

Jokowi menegaskan keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan masukan dari masyarakat sekaligus melakukan perhitungan anggaran keuangan negara.

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," tegas Presiden.

Jokowi juga perintahkan kepada para pembantunya yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi massal pada tahun anggaran 2021.

BACA Juga: Wah, Jokowi Janji Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x