Will Smith Mundur Dari Keanggotaan Acaddemy

- 2 April 2022, 15:21 WIB
Will Smith mengundurkan diri dari The Academy usai tampar Chris Rock./ Intstagram/ @septimatoma7
Will Smith mengundurkan diri dari The Academy usai tampar Chris Rock./ Intstagram/ @septimatoma7 /

BERITA SUBANG - Aktor Hollywood, Will Smith, mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts & Sciences. Keputusan itu diambil Will Smith setelah peristiwa menampar Chris Rock saat perayaan Academy Awards ke-94 berlangsung.

Dalam sebuah pernyataan, peraih Oscar 2022 untuk kategori Pemeran Pria Terbaik dalam film King Ricard ini menyebut tindakannya sebagai sesuatu yang mengejutkan, menyakitkan dan tidak dapat dimaafkan.

"Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan kesempatan bagi pemenang lain untuk merayakan pekerjaan mereka yang luar biasa. Jadi, saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan," ujar Smith dilansir dari laman the guardian, Sabtu 2 April 2022.

Baca Juga: Permintaan Maaf Terbuka Will Smith ke Chris Rock: Saya Salah

Smith mengakui, bukan hanya Chris yang dia sakiti, tetapi juga keluarganya dan banyak teman serta penonton Academy Awards di seluruh dunia.

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," katanya.

Smith juga mengakui bahwa tindakannya telah mengganggu pemenang lain di Academy Awards ke-94. Ia mengatakan ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas untuk mendapatkan perhatian atas pencapaiannya.

"Saya ingin memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film," kata Smith.

Lebih lanjut, Smith mengatakan perubahan membutuhkan waktu. Ia menyatakan komitmennya untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan memastikan bahwa dirinya tidak akan pernah lagi melakukan serangan fisik atas dasar apapun.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x