Misteri 'Vampir' Elizabeth Bathory: Mandi Darah Perawan Demi Awet Muda

- 2 April 2022, 01:29 WIB
Elizabeth Bathory
Elizabeth Bathory /Tim Berita Subang 05/Berita Subang

BERITA SUBANG - Elizabeth Bathory seorang bangsawan dari Hungaria. Dikenal dengan julukan "Lady Vampir", Elizabeth Bathory tercatat sebagai pembunuh berantai dengan korban terbanyak dalam sejarah.

Bangsawan Hongaria dari keluarga Bathory ini lahir pada 7 Agustus 1560. Ia lahir dari keluarga bangsawan paling kaya di Hongaria saat itu. Salah satu pamannya, kemudian menjadi Raja Polandia.

Pada usia 15 tahun, Elizabeth menikah dengan Count Ferenc Nadasdy yang 10 tahun lebih tua dari dirinya. Karena suaminya berasal dari bangsawan yang lebih rendah dari dirinya, maka Elizabeth tetap menggunakan nama keluarganya "Bathory" dan bukannya "Nadasdy" dibelakang namanya.

Baca Juga: Misteri Paus Beluga Putih, Benarkah Mata-Mata Rusia?

Pasangan ini kemudian tinggal di Istana Cachtice, yang merupakan sebuah kastil di desa Cachtice. Namun, suaminya sering meninggalkan Elizabeth karena bergabung dalam pertempuran melawan Turki.

Suaminya bahkan dikenal sebagai pahlawan Hongaria dengan julukan "Black Hero of Hungary". Menikah di usia muda dan kerap ditinggal suami, membuat masa muda Elizabeth tidak lah seindah novel percintaan.

Untuk menghalau hidupnya yang sepi dari kasih sayang, Elizabeth pun menjalin hubungan gelap dengan beberapa pria. Bahkan sempat nekat kabur bersama kekasih gelapnya, walau pun akhirnya ia kembali juga ke suaminya. Ferenc memahami kesepian Elizabeth dan menerimanya kembali.

Elizabeth ketika itu memiliki pelayan bernama Dorothea Szentes yang biasa disebut Dorka. Pelayannya inilah yang mulai mempengaruhi Elizabeth dengan ajaran satanisme. Melalui bantuan Dorka, Elizabeth mulai melakukan penyiksaan terhadap pelayan-pelayan muda.

Baca Juga: Kisah Sedih Komedian Aming: Dilecehkan Hingga Diperkosa Orang Terdekat

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x