Kisah Sedih Komedian Aming: Dilecehkan Hingga Diperkosa Orang Terdekat

- 2 April 2022, 00:00 WIB
KOMEDIAN Aming, gencar menyeruakan imbauan terkait virus corona di Indonesia.*
KOMEDIAN Aming, gencar menyeruakan imbauan terkait virus corona di Indonesia.* /Instagram.com/amingisback

BERITA SUBANG - Komedian Aming mengaku dilecehkan sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga jenjang kuliah. Pria kelahiran 7 November 1980 bahkan menjadi korban perkosaan oleh orang terdekat saat kuliah.

"Gue dulu korban pelecehan bertahun-tahun dari gue SD sampai kuliah. Udah gitu, gue korban perkosaan," curhat Aming saat berbincang di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi mengaku depresi hingga pernah mencoba mengakhiri dirinya dengan menegak banyak obat penenang dengan harapan dapat meninggal dan mengakhiri penderitaannya.

Baca Juga: Siap-siap! Mulai April Penjual Gorengan Bakal Dapat Bantuan Rp100.000 Per Bulan

"Gue sempat minum obat penenang, banyak banget. Mati kagak, muntah-muntah iya," ujar Aming.

Mendengar pengakuan Aming, Melaney Ricardo kaget dan mengaku baru pertama kali mendengar Aming menjadi korban perkosaan. Apalagi sosok Aming dikenal sebagai orang yang ceria dan selalu membuat teman-temannya terhibur dengan kehadirannya.

Ternyata, keceriaan yang ditampilkan Aming hanya menutupi keterpurukan yang dirasakannya. Aming pun enggan membagi beban mentalnya ke orang lain karena menurutnya setiap orang pasti punya permasalahannya sendiri. Karena itu, sambung Aming, ia pun kerap mentertawakan apa yang terjadi dalam hidupnya untuk menguatkan dirinya sendiri.

"Hidup gue itu rasanya seperti tragedi komedi. Gue sudah di level di mana kalau lu sudah menertawakan tragedi dalam hidup lu, berati lu udah menjadi manusia yang lebih kuat, kan," kata Aming.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Awal Puasa Pada 3 April 2022

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x