Permintaan Maaf Terbuka Will Smith ke Chris Rock: Saya Salah

- 29 Maret 2022, 09:16 WIB
 Will Smith Ngamuk dan Jotos Chris Rock di Panggung Oscar 2022//Reuters
Will Smith Ngamuk dan Jotos Chris Rock di Panggung Oscar 2022//Reuters /

BERITA SUBANG - Aktor Hollywood Will Smith meminta maaf secara terbuka kepada Chris Rock melalui akun Instagram Will Smith @willsmith, Selasa 29 Maret 2022. Sebelumnya, Will Smith menampar Chris Rock di tengah siaran langsung pagelaran Oscar 2022.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan sikap seorang pria," tulis Will Smith.

Diketahui, Will Smith bereaksi secara mengejutkan ketika Chris Rock membuat lelucon mengenai kepala botak istrinya, Jada Pinkett Smith yang menderita alopecia, penyakit kebotakan rambut karena autoimun.

Baca Juga: Will Smith Menangis Saat Minta Maaf di Oscar 2022

Chris Rock mengatakan Jada sangat cocok untuk berperan di film G.I. Jane yang tokoh utamanya berkepala plontos. Mendengar lelucon itu, wajah Jada terlihat tersinggung dan marah. Will Smith yang melihat perubahan raut wajah Jada, langsung berdiri, melangkah ke arah panggung dan menampar pipi kiri Chris Rock di tengah siaran langsung.

Kejadian dramatik dan mengejutkan itu, membuat yang hadir di acara Oscar 2022 terdiam. Untuk mencairkan suasana, Chris Rock mengatakan pukulan itu merupakan hal terhebat di sejarah televisi.

Will Smith pun sudah meminta maaf kepada para nominee yang hadir di acara itu namun tidak menyebutkan nama Chris Rock. Namun hari ini, melalui akun Instagramnya, Will Smith menyatakan permintaan maaf secara resmi ke Chris Rock.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Menurutnya, kekerasan dalam segala bentuk adalah racun dan destruktif karena itu tingkah lakunya di acara Academy Awards pun tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan.

Namun, lelucon yang dilontarkan Chris Rock terkait penyakit istrinya, itu yang tidak dapat diterimanya.

"Lelucon adalah bagian dari pekerjaan. Tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada, terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional," tulisnya.

Ia juga menambahkan, ia malu dengan tindakannya yang telah keluar jalur dan mengakui kesalahannya karena tidak ada tempat untuk kekerasan dalam bentuk apa pun di dunia yang penuh cinta dan kebaikan.

"Saya juga ingin meminta maaf kepada Akademi, produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia," ujarnya.

Baca Juga: Drama Rumah Tangga Will Smith: Saling Selingkuh Hingga Hampir Bercerai

"Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga King Richard (film Will Smith terbaru-red). Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah terjadi. Smeoga ini menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua," tukas Will Smith.

Pada ajang Oscar 2022, Will Smith meraih Piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik. Ajang Oscar 2022 ke 94 berlangsung di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu 27 Maret 2022. ***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x