Will Smith Menangis Saat Minta Maaf di Oscar 2022

- 28 Maret 2022, 19:38 WIB
Viral Video Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung OSCAR 2022, Ini Kronologi dan Penyebabnya!
Viral Video Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung OSCAR 2022, Ini Kronologi dan Penyebabnya! /ABC

BERITA SUBANG - Aktor kawakan Will Smith mengejutkan banyak orang saat menampar komedian Chris Rock di parhelatan Oscar 2022. Will Smith bereaksi setelah Chris Rock mengolok-olok isterinya di atas panggung. Karena kesal, Will Smith lalu berjalan dan menampar Chris Rock kemudian kembali ke tempat duduknya.

Namun, dari tempat duduknya Will Smith masih berteriak dengan wajah marah agar Chris Rock tidak menyebut nama istrinya kembali. Peristiwa itu berawal ketika Chris Rock membuat lelucon terhadap Jada Pinkett Smith, istri dari Will Smith.

Chris Rock mengatakan Jada cocok bermain di film G.I Jane. Untuk diketahui, tokoh utama G.I Jane memang berkepala plontos seperti halnya Jada. Namun, Jada menggunduli kepalanya karena menderita penyakit aoutoimun alopesia.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Awalnya Will Smith pun ikut tertawa dengan lelucon Chris Rock, namun saat melihat ke arah istrinya, ia mengetahui istrinya tidak suka dengan lelucon yang dilontarkan Chris Rock itu. Will Smith pun naik ke atas panggung dan langsung melayangkan tamparan keras ke pipi kanan Chris Rock.

Chris Rock sendiri menanggapi santai tamparan itu dan tetap melanjutkan untuk membacakan nominasi Oscar 2020. Kejadian mengejutkan ini membuat suasana canggung di ajang Oscar 2022.

Will Smith pun akhirnya meminta maaf kepada Academy Oscar 2022 namun dalam permintaan maaf itu ia tidak menyebutkan nama Chris Rock.

"Aku ingin meminta maaf kepada Academy. Aku juga mau meminta maaf untuk semua nominator. Ini seharusnya jadi momen yang indah," ujar Will Smith saat ia menyampaikan pidato kemenangan sebagai Best Actor.

Baca Juga: Mewakili Asia, Youn Yuh-jung Menjadi Peraih Oscar Pertama Dari Korsel

Tampak air mata mengalir di pipi Will Smith saat ia menyampaikan pidatonya. Will Smith pun menjelaskan bahwa ia tidak menangis karena menang penghargaan.

"Ini (menangis)bukan soal itu. Ini tentang memberi rasa hormat kepada semua orang," kata Smith dalam pidatonya.

Tindakan Will Smith di ajang Oscar 2022 ke 94 yang berlangsung di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu 27 Maret 2022 waktu setempat atau Senin 28 Maret 2022 waktu Indonesia, menuai pro kontra.

Banyak netizen yang menyayangkan lawakan Chris Rock yang sudah mengetahui penyakit Jada namun tetap mengolok-olok rambutnya yang plontos itu. Namun banyak juga yang tidak menyetujui tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Will Smith di ajang bergengsi dan disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia. ***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x