Cek Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Pekerja Rp1 Juta di Link Kemnaker

- 28 Oktober 2021, 00:30 WIB
Tangkaplayar layanan masyarakat Kemenaker
Tangkaplayar layanan masyarakat Kemenaker /Foto: bsu.kemenaker.go.id/

BERITA SUBANG - Pemerintah melalui Kemnaker menyalurkan BLT Subsidi Gaji pekerja Rp1 juta. Bantuan tahap 5 ini sudah mulai disalurkan sejak September 2021.

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji tahap 5 ditargetkan selesai disalurkan pada Oktober 2021. Namun realisasi penyaluran BSU membuat penyaluran harus dilanjutkan.

Berdasarkan keterangan Kemnaker, penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 5 bakal dilanjutkan hingga November 2021. Artinya pekerja masih berkesempatan mendapat BSU.

Pada BSU tahap 5, terdapat 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji. Penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap ini sudah dilakukan sejak September 2021.

Baca Juga: Cara Cek NIK di eform.bri.co.id Untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

Secara total di 2021, ada 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU 2021. Penyaluran BLT subsidi gaji dilakukan melalui 5 tahap.

Dengan demikian pada BSU tahap 1 sampai 4, 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan sudah dapat BLT Subsidi Gaji.

Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.

Baca Juga: Link Kemnaker Resmi Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Ini Syarat BSU Tahap 5 Cair

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah