BSU Rp1 Juta Ditransfer Utuh ke Rekening, Kunjungi bsu.kemnaker.go.id untuk Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 3

- 21 September 2021, 13:04 WIB
Ilustrasi BSU Rp1 Juta Tahap 4 dan 5/Pixabay/EmAji
Ilustrasi BSU Rp1 Juta Tahap 4 dan 5/Pixabay/EmAji /

BERITA SUBANG - BSU Rp1 Juta dipastikan akan ditransfer utuh ke rekening penerima, berikut cara pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 yang dapat di cek pada laman resmi Kementrian Ketenagakerjaan bsu.kemnaker.go.id.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 4,6 juta pekerja dari target 8,7 juta pekerja, tercatat berhak mendapatkan BLT subsidi gaji.

Pemerintah telah mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta ke 4.611.816 pekerja atau buruh. Dari angka tersebut sebanyak 2.301.976 penerima mendapatkan transfer langsung ke pekerja yang memiliki rekening Himbara dan 2.309.840 yang dilakukan penyalurannya melalui pembukaan rekening kolektif oleh Pemerintah.

Harus dicatat, penerima BLT subsidi gaji harus sesuai dengan kriteria yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian BSU bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Jika coba-coba apply namun tidak sesuai kriteria, dapat dipastikan pekerja tersebut tidak akan mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta. 

BLT Subsidi Gaji, atau BSU Rp1 juta dipastikan diterima secara utuh atau tidak dikenakan potongan.

Adapun ini diinformasikan langsung dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui akun media sosial resminya.

"Ada potongan gak sih untuk uang yang diterima oleh penerima BSU? Jawabannya TIDAK ADA ya Rekanaker," tulis akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Selasa 21 September 2021.

BLT Subsidi tahap 3 sudah cair

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah