Sejahterakan Petani PT Sang Hyang Seri Panen Raya 9 Ton Per Hektar

- 27 Oktober 2021, 14:04 WIB
PT Sang Hyang Seri melaksanakan panen kerjasama demplot
PT Sang Hyang Seri melaksanakan panen kerjasama demplot /Foto: Humas PT SHS/

BERITA SUBANG - PT Sang Hyang Seri (Persero) melaksanakan panen kerjasama demplot dengan CV Cihurip Agro Nusa, dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani penggarap di lahan.

Pada panen raya dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Isma Reza, Kadiv SDM & Umum Agus Suharjono, GM KPKS Agung Susanto Riyadi dari CV Cihurip Agro Nusa dihadiri Oleh Widodo, Andi Solihin, Ahmad dan Dian Hurip beserta para petani penggarap yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: PT SHS, BNI 46, dan Pupuk Kujang Gelontorkan Dana KUR Rp3,1 Kepada Puluhan Petani Binaan

"Hasil panen demplot yang diperoleh dalam satu hektar menghasilkan kurang lebih 8 sampai 9 Ton per hektar sehingga kesejahteraan para petani khususnya para pengarap petani di lahan PT Sang Hyang Seri dan pada umumnya meningkatkan ketahanan pangan nasional," ucap Sekertaris Perusahaan PT Sang Hyang Seri Isma Reza dalam keterangannya, Jakarta, Rabu 27 Oktober 2021.

Sebelumnya PT Sang Hyang Seri (Persero), PT BNI 46 (Persero) Tbk dan Pupuk Kujang Cikampek juga saling bersenergi dengan memberikan fasilitas permodalan untuk kemitraan program Agrosulutio melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam rangka mensukseskan Program Corporate-Agrosolution.

Baca Juga: Polemik PT SHS dengan Petani Masih Berlanjut, Dinas Pertanian Subang Undang Hadir Kedua Pihak

Bahkan sebelumnya Direktur Utama PT RNI memberikan KUR kepada 83 Petani binaan SHS dengan total KUR 3,1 M dengan luasan lahan 200 Ha yang berlokasi di SHS Sukamandi.

Diharapkan petani akan lebih mudah mendapat modal kerja, Suplai Pupuk, Pendamping Budidaya Padi dan Jaminan Offtake hasil Panen. Sehingga dengan adanya program petani akan lebih sejahtera.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x