PT SHS, BNI 46, dan Pupuk Kujang Gelontorkan Dana KUR Rp3,1 Kepada Puluhan Petani Binaan

- 26 Agustus 2021, 17:56 WIB
Tiga perusahaan BUMN memberikan fasilitas permodalan untuk kemitraan program Agrosolution melalui penyaluran KUR dengan total Rp3,1 milyar
Tiga perusahaan BUMN memberikan fasilitas permodalan untuk kemitraan program Agrosolution melalui penyaluran KUR dengan total Rp3,1 milyar /Foto: SHS/Zulham /Kolase beritasubang.pikiran-rakyat.com


BERITA SUBANG - Tiga perusahaan plat merah yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan fasilitas permodalan untuk kemitraan pada program Agrosolution melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang total dana digelontorkan sebesar Rp3,1 milyar kepada 83 petani binaan PT Shang Hyang Seri (PT SHS).

Adapun, fasilitas permodalan untuk kemitraan program Agrosolution melalui penyaluran KUR itu sinergi BUMN antara PT Sang Hyang Seri (Persero), PT BNI 46 (Persero) Tbk dan Pupuk Kujang Cikampek, di Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Kamis 26 Agustus 2021.

Sekretaris Perusahaan PT SHS Isma Rezza mengatakan pemberian KUR kepada pelaku UMKM sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada para pelaku UMKM dalam pengembangan budidaya padi.

"Diharapkan petani akan lebih mudah mendapat modal kerja, suplai pupuk, pendamping budidaya padi dan jaminan offtake hasil panen. Sehingga dengan adanya program ini petani akan lebih sejahtera," ujar Isma Rezza dalam pemberian KUR di Saung Tani, Kebun Produksi Sukamandi (KPKS), Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: PT Sang Hyang Seri dan Pusri Jalin Kerjasama B to B Agrosolution Berbasis Digital Platform MyPusri

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Utama PT RNI Arif Prasetyo Adi, Direktur Operasional dan Logistik PT RNI Frans Marganda Tambunan, Direktur PT SHS Karyawan Gunarso, Direktur Pupuk Kujang Cikampek Maryadi, dan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Indah Megah Wati.

Secara simbolis Dirut PT RNI memberikan KUR kepada 83 petani binaan PT SHS dengan total KUR Rp3,1 milyar dengan luasan lahan 200 Hektar yang berlokasi di SHS Sukamandi, Subang.***

 

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x