Link Daftar Online BPUM Tahap 3 Melalui eform.bri.co.id/bpum dan Cara Cek Data Penerima yang Lolos

- 6 Agustus 2021, 12:50 WIB
Warga menyerahkan dokumen permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kudus, Jawa Tengah
Warga menyerahkan dokumen permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kudus, Jawa Tengah /Antara Foto/Yusuf Nugroho/

BERITA SUBANG - Berikut link daftar online Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Tahap 3 yang dapat dibuka melalui eform.bri.co.id/bpum, beserta data penerima yang lolos pengumuman BPUM tahap tiga untuk mendapatkan uang bantuan Rp1,2 juta.

Beberapa daerah di Kabupaten atau Kota masih membuka kesempatan kepada pelaku UMKM sampai tanggal 8 Agustus 2021 untuk daftar BPUM tahap 3 secara online melalui link resmi yang disediakan oleh masing-masing pemerintah Kabupaten atau Kota.

Pemerintah menyediakan bantuan tersebut, yakni dana bantuan BPUM tahap 3 yang dapat dicairkan Agustus ini untuk membantu pelaku UMKM agar memperoleh tambahan modal usaha, terutama mereka yang bisnisnya sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sejak 2020 lalu

Program BPUM sudah direalisasikan oleh pemerintah sejak tahun 2020 lalu dan sudah banyak pelaku UMKM terbantu dengan adanya dana Banpres BPUM.

Ditotal, menurut data pemerintah sudah ada 12,8 juta UMKM yang menikmati Banpres BPUM di 2021 dan sekitar ada 9,8 juta UMKM di antaranya memperoleh BLT UMKM atau BPUM di semester I 2021.

Pemerintah telah merilis jadwal pencairan dan jumlah anggaran Banpres BPUM atau BLT UMKM untuk pencairan Juli-September 2021 kepada penerima pelaku usaha mikro.

1. Juli 2021 lalu, Banpres BPUM telah disalurkan ke 1,5 juta pelaku usaha mikro

2. Agustus 2021 ditargetkan disalurkan kepada 1 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah