BLT Rp1,2 Juta Termin 2 Belum Cair Juga? Jangan Khawatir! Ini Penjelasan Menteri Ida Fauizah

- 20 Desember 2020, 09:07 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.*
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.* /Setkab.go.id


BERITA BERITA - Banyak pekerja yang mengeluhkan belum cairnya bantuan langsung tunai (BLT) Rp1,2 juta untuk para pekerja yang terdampak Covid-19.

Di Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, banyak terdapat keluhan belum cairnya BLT Rp1,2 juta baik untuk yang termin pertama maupun termin kedua.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan hingga saat ini realisasi pencairan subsidi upah memang belum mencapai 100 persen.

Penyebabnya, berdasarkan laporan dari Bank Penyalur, terdapat sejumlah data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga menyebabkan retur.

Baca Juga: Ucapan Anies Baswedan di Ulang Tahun The Jak: Dimasa Sulit Ini Inshaallah The Jak Bisa Jadi Teladan

Baca Juga: Lima Fitur Tokopedia yang Diklaim Membantu UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

Ida Fauziyah menjelaskan karena data rekening bermasalah tersebut, bank penyalur akhirnya mengembalikan kepada BPJS ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali.

“Atas adanya rekening retur tersebut, kami kembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali,” ujar Ida Fauziyah dikutip dari laman Kemnaker.go.id, Minggu 20 Desember 2020.

Menteri Ida menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan memiliki mekanisme sendiri terkait perbaikan data rekening penerima yang bermasalah.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah