Bang Bopak Bagikan Dua Ton Seafood di Subang, Karyawan Warung Cabangnya 100 Persen Warga Lokal

- 19 Desember 2020, 19:26 WIB
Bang Bopak bagi-bagi seafood gratis di Subang/Tim Aksarajabar
Bang Bopak bagi-bagi seafood gratis di Subang/Tim Aksarajabar /

BERITA SUBANG - Setelah sukses buka cabang ke-11 di Bandung, Jawa Barat, kini PT Bogarasa Agung Pakarna ekspansi ke Subang, kota dengan populasi sekitar 1,6 juta jiwa menurut sensus BPS tahun 2018.

Owner dari PT Bogarasa, yang mengibarkan bendera warung seafood kiloan Bang Bopak, mengatakan pembukaan cabang ke-12 di Subang adalah strategi meningkatkan omzet.

Seperti diberitakan oleh Aksara Jabar Kamis, 17 Desember 2020 dalam artikel berjudul Seafood Kiloan Bang Bopak Buka Cabang ke 12 di Subang, 2 Ton Seafood Dibagikan Cuma-cuma, ternyata pandemi tak menyurutkan Bang Bopak untuk bagi-bagi seafood gratis.

Baca Juga: Mengenal Agung Satria Perdana, Pemilik Seafood Kiloan Bang Bopak, Kini Cabangnya Ada di Subang

Memang, menurut Agung selama pandemi Covid-19, omzet perusahaan terpukul turun hingga 15 persen. Upaya dengan menambah jam kerja warung pun ternyata hanya mampu mendongkrak penghasilan sebesar Rp 100 ribu hingag Rp 200 ribu.

Tetapi, seperti dikutip Aksara Jabar, dengan menambah cabang, Agung yakin omzet dapat meningkat hingga dua kali lipat.

Pada ajang promosi Bang Bopak, sebanyak dua ton produk seafood dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Kami juga merasakan terdampak dari pandemi, namun bukan berarti terus menerus harus larut dalam kesusahan kan, kita putar otak hasilnya alhamdulilah cabang ke 12 di Subang bisa dibuka," kata Agung Pakarna.

Baca Juga: Perceraian di Subang Ternyata Banyak Disebabkan oleh Faktor Ekonomi, Cek Disini Angkanya

Karyawan Warga Lokal Lho

Agung menambahkan seluruh karyawannya untuk warung cabang di Subang, adalah 100 persen warga lokal.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, Bang Jago ingin menunjukkan rasa simpati dan empati pada masyarakat Subang yang dirumahkan oleh perusahaan akibat pandemi.

"Saya hanya ingin berkontribusi menyerap tenaga kerja di Subang, setelah mereka dirumahkan, mudah-mudahan bisa sedikit membantu tugas pemerintah," tambah Agung Pakarna, sang pemilik Bang Bopak.

Baca Juga: Daftar Puskesmas di Subang dengan Nakes Positif Covid-19 Semakin Panjang, Cek Disini

Warga terlihat antusias, seperti dilaporkan Aksara Jabar, tetap diminta menerapkan protokol kesehatan, seperti diminta menggunakan masker, jika tidak punya diberi gratis, dan juga diukur suhu tubuhnya serta diberikan hand sanitizer cuma-cuma.

***

Artikel ini telah tayang di Aksara Jabar dengan judul Seafood Kiloan Bang Bopak Buka Cabang ke 12 di Subang, 2 Ton Seafood Dibagikan Cuma-cuma

(https://aksarajabar.pikiran-rakyat.com/Yoga Aditya)

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x