Pelabuhan Internasional Patimban di Subang Beroperasi Perdana Minggu, 20 Desember 2020

- 19 Desember 2020, 18:40 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 18 November 2020.
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 18 November 2020. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

BERITA SUBANG - Pelabuhan internasional Patimban di Subang, Jawa Barat akan melaksanakan pengoperasian terbatas pada Minggu, 20 Desember 2020.

Hal ini terungkap dalam keterangan tertulis dari Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan R. Agus H. Purnomo yang diterima Berita Subang pada Sabtu, 19 Desember 2020.

"Pembangunan car terminal Pelabuhan Internasional Patimban telah selesai dan siap dioperasikan secara terbatas kata Agus Purnomo dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Perceraian di Subang Ternyata Banyak Disebabkan oleh Faktor Ekonomi, Cek Disini Angkanya

Operasi terbatas yang dimaksud adalah soft launching dalam rangka memfasilitasi ekspor perdana dari Pelabuhan Patimban.
Menurut keterangan dari Dirjen Hubla, ekspor perdana yang dilakukan adalah berupa pengiriman 140 unit mobil menggunakan Kapal MV Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co ke Brunei Darussalam.

"Saat ini kapal MV Suzuka Express telah sandar di Pelabuhan Patimban yang dikawal langsung oleh 2 Kapal Patroli milik KPLP, yaitu KN Alugara dan KN," kata Agus.

Kapal MV Suzuka Express adalah kapal berbendera Panama dengan spesifikasi length 180 meter, GT 43,810, beam 30 meter, draught 7,7 meter dan speed (heading) 14,6 Knots.

Dirjen Agus berharap kehadiran Pelabuhan Patimban akan semakin menghidupkan dan menggeliatkan aktivitas ekonomi nasional, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x