Fahri Hamzah Sebut Fadli Zon Mirip Jokowi Saat Kenakan Baju Adat Suku Baduy

- 18 Agustus 2021, 12:42 WIB
Kolase Presiden Jokowi dan Fadli Zoon
Kolase Presiden Jokowi dan Fadli Zoon /

BERITA SUBANG -Fahri Hamzah yang mengatakan jika Fadli Zom mirip dengan Presiden Jokowi saat mengenakan pakaian adat Suku Baduy di acara sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin, 16 Agustus 2021.

Pernyataan itu disampaikan Fahri Hamzah saat Fadli Zon mengunggah foto dirinya sedang mengenakan pakaian adat dari Suku Baduy.

Cuitan dari Fahri kemudian dibalas lagi oleh Fadli Zon yang mengatakan jika dirinya tidak hanya pamer dalam berpakaian adat, namun juga memahami adat istiadat dari Suku Baduy itu sendiri.

"Bukan sekedar pamer pakaian adat, tapi coba mengerti adat istiadatnya. Tapi itu 27 tahun lalu," balas Fadli Zon.

Dalam cuitannya, Fadli Zon mengaku pernah menginap di Kampung Baduy, Banten selama 4 hari pada 27 tahun lalu atau tahun 1994.

"Menginap selama 4 hari di kampung Badui, Banten, 27 tahun lalu (1994). tak terasa 27 tahun lalu," cuit Fadli di akun Twitter @fadlizon pada Senin 16 Agustus 2021.

Di cuitan selanjutnya, Fadli Zon tampak sedang berbincang dengan warga Suku Baduy yang diketahui bernama Jaro Pulung.

"Badui (1994), saya ngobrol dengan Jaro Pulung berhari-hari, tinggal di rumah Jaro dan merasakan kehidupan Suku Badui yang menyatu dengan alam," ujar Fadli.

Presiden Jokowi dalam penyampaian pidato kenegaraanya di acara sidang tahunan MPR, mengenakan pakaian adat Suku Baduy dengan baju berwarna hitam, lalu penutup kepala bercorak batik warna biru hitam, dan tas selempang khas Suku Baduy.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah