Bima Arya Dikabarkan Meninggal dan Dijenguk Anies Baswedan, Ini Faktanya

- 25 Juli 2021, 11:49 WIB
Cek fakta kabar Anies Baswedan dna Bima Arya.
Cek fakta kabar Anies Baswedan dna Bima Arya. /Turn Back Hoax/

 

BERITA SUBANG - Belum lama ini beredar sebuah unggahan video di kanal Youtube yang mengabarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjenguk Wali Kota Bogor Bima Arya lalu keluarga hanya bisa histeris.

Dalam video berdurasi 8 menit 40 detik di kanal Youtube Kabar NKRI itu, thumbnailnya menarasikan kondisi Bima Arya digambarkan telah meninggal dunia, sontak video tersebut pun viral di jagat media sosial.

Untuk menyakinkan narasinya Bima Arya benar-benar meninggal, foto thumbnail tersebut memperlihatkan seorang pasien rumah sakit yang tubuhnya telah ditutup oleh kain kafan selayaknya seorang jenazah.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Ejek Jokowi, Ferdinand Hutahaean : Tai Burung Lebih Berharga

Adapun unggahan video tersebut berjudul “BERITA HARI INI-ANIES BASWEDAN SEMPAT MENJENGUK, KELUARGA BIMA ARYA HISTERIS VIRAL-BIMA ARYA TERBARU.”

Namun setelah video tersebut diputar, informasi yang disampaikan ialah informasi yang berbeda dengan apa yang disebutkan dalam judul tersebut.

Yakni, mengenai permasalahan hukum antara Bima Arya dan Habib Rizieq Shihab terkait kasus Swab Test di rumah sakit UMMI Bogor.

Video itu juga memuat tentang pendapat ahli hukum Refly Harun terkait permasalahan kasus swab test dan juga pendapatnya terkait aksi teror, yang dilakukan warganet kepada Bima Arya di akun Instagram pribadinya usai kabar terkait meninggalnya Jaksa Nanang Gunaryanto muncul dipermukaan.

Baca Juga: Para Ulama di Indonesia Larang Ustadz Abdul Somad Ceramah, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x