Kedubes Jerman Akui Datangi Markas FPI Petamburan, Ini Alasannya

- 21 Desember 2020, 08:21 WIB
Foto viral pegawai Kedubes Jerman Datangi Markas FPI Petamburan
Foto viral pegawai Kedubes Jerman Datangi Markas FPI Petamburan /Foto Viral/

BERITA SUBANG – Pihaknya Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman membenarkan pegawai kedubes mendatangi markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/12).

Hanya saja, kedatangan perwakilan mereka hanya untuk memastikan jalannya Aksi 1812 yang menuntut pembebasan Rizieq Shihab. Pasalnya diperkirakan massa akan melewati kantor mereka yang berada di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sehubungan dengan pemberitahuan mengenai demonstrasi yang berlangsung pada hari Jumat, 18 Desember 2020, salah seorang pegawai Kedutaan Jerman berusaha untuk mendapatkan gambaran tersendiri mengenai situasi keamanan yang bersangkutan karena demonstrasi juga dapat melintasi kawasan Kedutaan," tulis keterangan tersebut, Minggu (20/12).

Baca Juga: BIN Sebut Tertangkapnya Tiga Anggota BIN oleh Laskar FPI Hoaks

Kedutaan Jerman menyayangkan adanya anggapan tujuan politis dari kunjungan tersebut. "Kedutaan Besar Jerman menyesali kesan yang telah ditimbulkan peristiwa ini di mata publik serta mitra-mitra Indonesia kami. Kami menegaskan bahwa tidak ada tujuan politis apa pun di balik kunjungan tersebut," tulis keterangan tersebut.

Kedubes Jerman memastikan komunikasi dengan pemerintah Indonesia maupun pihak lain masih berjalan dengan baik.

Pihak Kedubes juga telah memberikan penjelasan kepada Kemenlu RI terkait kunjungan tersebut.

Baca Juga: Tujuh Simpatisan Rizieq Shihab Pembawa Sajam dan Narkoba Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Kami senantiasa menjalin komunikasi dengan otoritas Indonesia yang berwenang dan kami yakin bahwa kami dapat memberikan klarifikasi yang dapat dipahami oleh semua pihak," tulis keterangan tersebut.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x