WhatsApp Terlihat sedang Melakukan Pengujian untuk Melakukan Voting di Obrolan Grup

- 8 Maret 2022, 15:51 WIB
Pembaruan beta WhatsApp versi 22.6.0.70 di platform iOS memperlihatkan aplikasi akan dapat membuat polling di obrolan grup.
Pembaruan beta WhatsApp versi 22.6.0.70 di platform iOS memperlihatkan aplikasi akan dapat membuat polling di obrolan grup. /Dok. Whatsapp LLC/

BERITA SUBANG - Kemungkinan ada situasi tertentu ketika seseorang ingin meminta jawaban atau pendapat orang lain seperti perrencanaan perjalanan dengan teman-teman dan ia ingin saling memutuskan lokasi dari banyak saran yang diajukan.

Di sinilah fitur baru WhatsApp yang akan datang dapat berguna, di mana aplikasi yang ada di bawah Meta ini dilaporkan sedang melakukan pengerjaan untuk kemampuan untuk memungkinkan pengguna membuat polling dalam obrolan grup.

Dilaporkan melalui situs WABetaInfo, pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk platform iOS dalam versi 22.6.0.70 memiliki jejak fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat polling atau voting di dalam obrolan grup.

WABetaInfo juga telah membagikan tangkapan layar dari fitur tersebut dan memberi kita sekilas pandangan tentang fitur yang akan datang ini, di mana saat membuat polling ini, aplikasi akan meminta pengguna untuk memasukkan pertanyaan terlebih dahulu.

Selanjutnya, pengguna mungkin perlu memasukkan beberapa pilihan untuk pengguna lainnya di dalam obrolan grup dapat memilih. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa hanya anggota kelompok yang dapat melihat jajak pendapat dan hasilnya.

Pengguna aplikasi WhatsApp di masa mendatang kemungkinan akan dapat melakukan polling atau voting di dalam obrolan grup.
Pengguna aplikasi WhatsApp di masa mendatang kemungkinan akan dapat melakukan polling atau voting di dalam obrolan grup.

Meskipun kemampuan untuk membuat polling ini telah terlihat pada aplikasi WhatsApp di platform iOS, tidak menutup kemungkinan fitur tersebut juga akan tersedia di Android. Namun, kita mungkin masih harus menunggu beberapa saat lagi, mengingat fitur ini masih dalam pengembangan.

Perlu menjadi catatan bahwa WhatsApp bukanlah aplikasi perpesanan pertama yang memiliki fitur ini, karena beberapa aplikasi lain seperti Facebook Messenger dan Instagram, yang juga berada di bawah Meta, serta Telegram, telah lama memungkinkan pengguna untuk melakukan polling di dalam aplikasi.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: WABetaInfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x