Google Chat kini Mendapatkan Tambahan Deskripsi, Pedoman, dan Peran Baru untuk Mengelola Spaces

- 3 Maret 2022, 15:16 WIB
Pengguna dengan peran pengelola Space akan memiliki lencana di sebelah nama mereka di daftar anggota.
Pengguna dengan peran pengelola Space akan memiliki lencana di sebelah nama mereka di daftar anggota. /Dok. Google Workspace Updates/

BERITA SUBANG - Google telah meluncurkan fitur baru ke Spaces di Google Chat untuk membantu pengguna untuk mengatur orang, topik, dan proyek dengan lebih baik.

Google menyampaikan ini pada situs blog Google Workspace Updates resmi mereka, yang meliputi Space Manager, deskripsi Space, dan panduan Space untuk memastikan lingkungan komunikasi yang aman dan efektif.

"Kami berharap fitur ini memudahkan untuk berbagi tujuan dan pedoman untuk ruang tertentu, sehingga memudahkan kolaborator Anda untuk menavigasi dengan cepat ke ruang yang sesuai," tulis Google di situs resminya.

Adapun peningkatan pada Google Chat ini meliputi:

  • Manager role - menyediakan alat untuk mempromosikan percakapan yang sehat dan mengontrol ketersediaan ruang dalam organisasi
  • Space desctiptions - Anda dapat menambahkan deskripsi ruang saat membuat ruang atau dengan memilih "Lihat detail ruang" untuk ruang yang ada di web dan seluler. Bidang ini dapat digunakan untuk menggambarkan tujuan ruang, seperti tempat untuk membahas semua hal tentang asteroid, yang merupakan konteks yang bermanfaat bagi anggota ruang.
  • Space guidelines - Manajer dapat menjelaskan pedoman ruang yang menetapkan aturan dan harapan bagi anggota, memastikan lingkungan komunikasi yang aman dan efektif.

Fitur Space Manager yang baru diluncurkan untuk pengguna Google Chat pada platform seluler dan diharapkan selesai pada 14 Maret 2022. Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke pengguna web mulai 8 Maret 2022. Fitur deskripsi dan pedoman akan mulai diluncurkan akhir bulan ini.

Fitur Spaces baru di Google Chat akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, pelanggan G Suite Basic, dan Bisnis, serta pengguna dengan Google Account milik pribadi.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x