Aplikasi Xbox pada Microsoft kini Membuat Pengguna dapat Menginstal Game PC ke Dalam Folder Apapun

- 2 Maret 2022, 17:47 WIB
Mirip seperti prinsip Steam milik Valve, aplikasi Xbox di Microsoft mendapatkan pembaruan yang mempersilakan pemain menginstal game di folder manapun.
Mirip seperti prinsip Steam milik Valve, aplikasi Xbox di Microsoft mendapatkan pembaruan yang mempersilakan pemain menginstal game di folder manapun. /Dok. Xbox/

BERITA SUBANG - Dengan pembaruan terkini aplikasi Xbox pada platform Microsoft, sekarang memungkinkan untuk menggunakan pemasangan folder khusus untuk game Xbox di PC.

Artinya pemain dapat memilih drive dan folder mana yang ingin digunakan untuk instalasi game baru. Menurut The Verge, aplikasi Xbox mendorong pembaruan yang memungkinkan kemampuan untuk memilih folder yang ingin Anda gunakan untuk pemasangan game baru.

Pemain dapat melakukan ini dengan cara mengklik kanan pada game di dalam aplikasi dan memilih folder dan drive. Tidak hanya itu, pemasangan di masa mendatang akan memberi pemain pilihan yang sama.

Microsoft sebenarnya telah meluncurkan fitur ini ke Xbox Insiders tahun lalu. Tetapi sekarang fitur-fiturnya tersedia untuk siapa saja bahkan mereka yang bukan bagian dari program Insider.

Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti pembaruan besar, ini lebih besar dari yang dapat dipikirkan. Pemain sekarang memiliki kontrol lebih besar atas ke mana arah permainan mereka, di mana kini akan memungkinkan lebih banyak penyesuaian dan mengorganisir jika pemain memiliki lokasi yang tepat untuk menyimpan game PC.

Platform lain seperti Steam, aplikasi EA, dan lainnya sudah mengizinkan kontrol semacam ini. Jadi ini seharusnya menjadi perubahan yang disambut baik bagi mereka yang menggunakan aplikasi Xbox untuk setidaknya beberapa game PC mereka.

Jika seseorang bukan yang biasanya terlalu memperhatikan di mana game dipasang, ini mungkin pembaruan yang kurang menarik. Tetapi bagi siapa saja yang lebih suka memiliki sedikit lebih banyak pengaturan penginstalan game yang terorganisir, pembaruan ini menyediakan lebih dari sekadar kontrol tambahan atas lokasi penginstalan.

Ini juga akan membuat pencadangan game jauh lebih mudah. Jika pemain memilih folder penginstalan game sejak awal, kemungkinan besar mereka akan mengingat di mana letaknya jika perlu membuat cadangan dan ini akan dapat menghemat waktu.

Pembaruan untuk aplikasi Xbox telah mulai digulirkan secara bertahap dan tersedia dari Windows store di PC.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x