Salah Satu Fitur Penting dalam Aplikasi Perpesanan Video kini Hadir untuk Seluruh Pengguna Microsoft Teams

- 21 Februari 2022, 17:28 WIB
Fitur background blur sekarang telah tersedia di semua klien Microsoft Teams.
Fitur background blur sekarang telah tersedia di semua klien Microsoft Teams. /Dok. Microsoft/

BERITA SUBANG - Microsoft dilaporkan sedang mempersiapkan pembaruan untuk platform kolaborasi Microsoft Teams mereka yang akan memperluas salah satu fitur paling berguna ke grup pengguna tambahan dan bisa dibilang penting dalam aplikasi perpesanan video.

Sejak transisi ke kerja jarak jauh, sejumlah vendor konferensi video telah meluncurkan fungsionalitas latar belakang virtual, yang memungkinkan pengguna mengaburkan ruangan di belakang mereka dengan hamparan pilihan mereka.

Pilihan yang lebih halus adalah mengaburkan latar belakang, yang memiliki efek ganda mengaburkan apa pun yang memberatkan yang mungkin ada di kamar tidur atau kantor rumah seseorang dan memusatkan perhatian kepada wajah pengguna.

Seperti yang dijelaskan dalam entri baru di peta jalan produk dari perusahaan, Microsoft menghadirkan kemampuan untuk mengaburkan latar belakang video kepada pelanggan yang menjalankan Microsoft Teams pada infrastruktur desktop virtual (VDI).

"Pengguna di Teams di VDI di Azure Virtual Desktop atau Windows 365 dapat mengaburkan latar belakang mereka di rapat video dan panggilan Anda," Berikut bunyi entri tersebut.

Meskipun Microsoft Teams telah menawarkan fitur seperti itu untuk sementara waktu sekarang, secara tradisional fitur ini hanya tersedia untuk pengguna desktop dan klien selulernya.

Setelah membawa efek latar belakang ke klien web bulan lalu, Microsoft sekarang menyelesaikan rangkaian dengan memperluas fitur ke mereka yang menjalankan Teams di Azure Virtual Desktop atau Windows 365. Tujuan umumnya adalah untuk memastikan pengalaman rapat konsisten untuk semua pengguna Microsoft Teams, tidak peduli klien atau perangkat keras mana yang mereka gunakan dial.

Di luar fitur latar belakang virtual, Microsoft telah membuat sejumlah penambahan terbaru ke Teams dengan tujuan ini, termasuk kemampuan untuk mengontrol panggilan menggunakan perangkat Bluetooth, menggabungkan akun kerja dan bisnis, dan mengakses kontrol berbagi layar di semua klien.

Fitur tersebut untuk saat ini tampaknya masih dalam pengembangan, tetapi akan tersedia untuk pengguna Microsoft Teams yang relevan pada akhir bulan Februari 2022 ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x