Perombakan Antarmuka pada Google Pay akan Memudahkan Pengguna dalam Melakukan Pembayaran dengan NFC

- 18 Februari 2022, 17:26 WIB
Google Pay dilaporkan mengalami perombakan desain yang dapat membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan pembayaran dengan NFC.
Google Pay dilaporkan mengalami perombakan desain yang dapat membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan pembayaran dengan NFC. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google telah meningkatkan fitru Google Pay mereka untuk menawarkan dompet digital yang lebih komprehensif. Perusahaan meluncurkan aplikasi yang didesain ulang tahun lalu dan baru-baru ini memperluas dukungannya ke lebih banyak negara. Sekarang, pengguna mendapatkan pembaruan baru yang membuat mengakses kartu pembayaran NFC mereka lebih mudah.

Terpantau pertama kali oleh para pengembang di 9to5Google yang baru-baru ini membagikan perubahan terbaru pada aplikasi Google Pay. Perubahan memberikan tombol yang lebih menonjol untuk kartu nirsentuh di bagian atas antarmuka.

Kartu ini biasanya digunakan di terminal NFC, sehingga penyesuaian membuatnya lebih jelas di mana pengguna dapat mengaksesnya. Sebelumnya, tombol tersebut berbentuk ikon kecil dan halus yang lebih mudah untuk dilewatkan.

Namun, tampilan baru ini akan memastikan pengguna menemukan fungsinya secara sekilas dan mengubah banyak hal dengan cepat sebelum melakukan pembayaran dengan fitur NFC pada perangkat.

Perubahan antarmuka pada fitur Google Pay yang memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran menggunakan NFC.
Perubahan antarmuka pada fitur Google Pay yang memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran menggunakan NFC.

Desain Google Pay yang baru diluncurkan pada bulan Januari lalu, tetapi sejak itu mendapatkan adopsi yang lebih luas, dengan lebih banyak pengguna yang mendapatkan pembaruan. Untuk melihat tampilan baru ini pengguna perlu menginstal versi terbaru Google Pay.

Jika pengguna memiliki kartu yang sudah disiapkan, akan terlihat tombol 'Siap membayar' bersama dengan ikon untuk pembayaran NFC dan kartu, mengetuk yang kartu akan menampilkan antarmuka untuk mengganti kartu saat ini atau memilih yang baru.

Jika tidak ada kartu yang dipilih, pengguna akan mendapatkan tombol 'Siapkan nirsentuh' bersama dengan ikon umum untuk kartu apa pun yang terkait dengan akun Google pengguna. Untuk pengguna baru, aplikasi akan menampilkan pesan tarik-turun yang memberi tahu apa yang dilakukan menu.

Google juga telah membuat penyesuaian ekstra pada aplikasi, menyebabkannya menampilkan saldo Google Pay pengguna saat ini tepat di bawah gambar profil di tab beranda. Pembaruan ini hanyalah sebagian kecil dari rencana Google untuk memutar kembali beberapa regresi yang diperkenalkannya dengan desain ulang yang besar.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x