Pengguna Dapat Mempercepat Reaksi Google Assistant dengan Menghapus Perangkat yang Tidak Terpakai

- 18 Februari 2022, 15:31 WIB
Google kini memiliki pengaturan untuk menghapus perangkat yang tak terpakai untuk membuat Google Assistant berjalan dengan lebih lancar.
Google kini memiliki pengaturan untuk menghapus perangkat yang tak terpakai untuk membuat Google Assistant berjalan dengan lebih lancar. /Dok. Google Assistant/

BERITA SUBANG - Kecepatan Google Assistant dalam menjalankan perintah pengguna dan merespons bergantung pada beberapa faktor, termasuk perangkat keras dan kecepatan jaringan smartphone.

Apabila pengguna merasakan Google Assistant terasa lambat meskipun memiliki perangkat keras termutakhir dan jaringan yang lancar, ada faktor lain yang dapat memengaruhi kecepatan asisten virtual milik Google tersebut.

Google Assistant pada perangkat akan menjadi lambat apabila ia telah diatur di beberapa perangkat, bahkan meskipun perangkat tersebut tidak lagi dapat digunakan, yang akan menghambat kecepatan Google Assistant dalam menerima perintah dari pengguna.

Google menyadari masalah ini dan meluncurkan pengaturan baru di aplikasi merekauntuk memungkinkan pengguna menghapus Google Assitant pada perangkat yang tidak digunakan dengan mudah.

Halaman pengaturan menyebutkan bahwa menghapus perangkat yang tidak digunakan akan memberi pengguna "(pengalaman) Asisten yang lebih cepat." Halaman ini mencantumkan semua perangkat yang sebelumnya memiliki Google Assistant.

Secara default, daftar hanya menampilkan perangkat yang tidak digunakan selama tiga bulan atau lebih. Tetapi pengguna dapat mengurutkannya untuk menampilkan perangkat yang digunakan dalam sebulan terakhir atau pekan lalu.

"Dapatkan Asisten yang lebih cepat dengan menghapus perangkat yang tidak digunakan selama 3 bulan atau lebih. Ini berarti perangkat Asisten Anda yang lain tidak akan dapat berkomunikasi dengan perangkat yang Anda hapus. Untuk menambahkan perangkat kembali, cukup gunakan Asisten Anda di perangkat itu," berikut bunyi pernyataan pada pengaturan penghapusan perangkat pada Google Assistant.

Pengguna cukup memilih aplikasi Google > klik gambar profil > Pengaturan > Google Assistant > pilih Perangkat > hapus perangkat yang tidak digunakan.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x