Antarmuka Daftar Kontak di Aplikasi WhatsApp Kembali ke Semula Karena Terbukti Tidak Semua Orang Menyukainya

- 17 Februari 2022, 16:21 WIB
Antarmuka daftar pada aplikasi WhatsApp kembali 'normal' dengan menampilkan seluruh kontak setelah sebelumnya memprioritaskan kontak yang sering dihubungi.
Antarmuka daftar pada aplikasi WhatsApp kembali 'normal' dengan menampilkan seluruh kontak setelah sebelumnya memprioritaskan kontak yang sering dihubungi. /Dok. WhatsApp/

BERITA SUBANG - WhatsApp baru-baru ini mendapat pembaruan yang memperkenalkan tampilan baru untuk daftar kontak dalam aplikasi dengan dua opsi, yaitu 'Sering dihubungi' dan 'Obrolan terbaru' yang ditujukan untuk memudahkan pengguna untuk menemukan kontak favorit mereka

Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan hal ini yang dianggap lebih menyulitkan dan membingungkan untuk melakukan kontak dan sekarang platform anakperusahaan Meta ini telah menarik kemebali hal-hal dalam pembaruan yang disambut hangat oleh banyak orang.

WhatsApp versi 2.22.5.9 baru-baru ini diluncurkan melalui Google Play Beta Program yang dilaporkan oleh WABetaInfo dan tidak menyertakan banyak fungsi baru dan mengembalikan antarmuka daftar kontak lama aplikasi. Ini terjadi setelah sekelompok pengguna turun ke Twitter untuk menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap antarmuka tersebut.

Seorang pengguna yang tidak puas bahkan menyebut pembaruan itu 'mengerikan' dan mengatakan bahwa mereka hanya ingin melihat kontak mereka dalam urutan abjad. Yang lain menggambarkan antarmuka sebagai berantakan, mengatakan mereka tidak menemukan daftar kontak yang sering digunakan.

Reaksi tersebut mendorong pengembang untuk mengembalikan perubahan, dan pengguna sekarang seharusnya dapat mengakses daftar kontak mereka seperti dulu. Pengembang selalu bekerja keras untuk membuat aplikasi mereka kaya fitur dan menarik, dan terkadang itu berarti mengubah cara mereka beroperasi.

Sebelum semua ini, halaman kontak WhatsApp tidak memiliki bagian Obrolan Sering atau Terbaru, dan mencantumkan semua kontak dalam urutan abjad. Meskipun beberapa orang dapat melihat penggunaan di balik antarmuka baru tersebut, yang lebih lama relatif jauh lebih mudah. Selain itu, yang baru memperkenalkan langkah ekstra yang membuat proses mengakses kontak menjadi lebih sulit.

WhatsApp telah mendapatkan banyak pembaruan sejak dibeli oleh Facebook, kini Meta, pada tahun 2015 dan telah menerima banyak perubahan pada tahun ini. Salah satunya adalah antarmuka panggilan suara yang akhirnya hadir, yang menunjukkan latar belakang persegi panjang abu-abu bulat dengan nama, nomor, dan gambar profil kontak pegguna, serta durasi panggilan.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: WABetaInfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x