Pembaruan Google Play Services Februari 2022 Membawa Sertifikat Vaksin Covid 19 untuk Perangkat yang Didukung

- 14 Februari 2022, 18:10 WIB
Pembaruan terkini layanan Google Play untuk bulan Februari 2022 mulai digulirkan dan membawa banyak peningkatan termasuk sertifikat vaksin Covid 19 digital untuk perangkat yang didukung.
Pembaruan terkini layanan Google Play untuk bulan Februari 2022 mulai digulirkan dan membawa banyak peningkatan termasuk sertifikat vaksin Covid 19 digital untuk perangkat yang didukung. /Dok. Google Play/

BERITA SUBANG - Layanan Google Play dan pembaruan sistem selalu menjadi misteri dalam hal perubahan atau peningkatan khusus yang mereka perkenalkan perusahaan, dan hal itu berubah bulan lalu ketika Google mulai merinci apa yang baru dalam pembaruan sistem Google Play bulanan mereka.

Sekarang, perusahaan telah memperbarui halaman dukungannya untuk mengumumkan perubahan apa saja yang diperkenalkan pada pembaruan layanan Google Play untuk bulan Februari 2022, dengan peningkatan penting seperti sertifikat vaksin Covid 19 dan mencadangkan pesan MMS.

Pada pembaruan ini, sekarang pengguna dapat melihat sertifikat vaksin Covid 19 digital di Google Pay serta melihat saldo Google Pay langsung di sampul kartu yang akan memudahkan kehidupan untuk beberapa orang.

Selain itu, pengguna dapat menambahkan kartu langsung dari aplikasi perbankan yang didukung untuk pembayaran di dalam toko dan online. Untuk pengguna Wear OS, pembaruan memperkenalkan tutorial tentang cara melakukan pembayaran dengan perangkat mereka.

Sementara itu, pencadangan MMS, telah tersedia sebagai bagian dari Google One selama beberapa waktu. Namun sebelumnya, pencadangan tingkat sistem gratis tidak akan mempertahankan media MMS, melainkan hanya menyimpan bagian teks dari pesan MMS yang dicadangkan, meniadakan banyak manfaat yang diperoleh dari pencadangan pesan tersebut.

Perubahan penting lainnya terkait dengan perangkat Android yang diawasi, di mana seorang anak sekarang bisa mendapatkan ikhtisar read-only tentang pembatasan konten untuk berbagai layanan Google di Settings > Google > Parental controls.

Berikut adalah pembaruan yang terdapat pada layanan Google Play untuk bulan Februari 2022 yang dibagikan langsung melalui halaman dukungan Google:

Perbaikan Kritis

  • [Ponsel] Perbaikan bug untuk konektivitas perangkat, layanan pengembang, keselamatan & darurat, manajemen sistem & diagnostik, dan layanan terkait utilitas.

Manajemen Akun

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x