Beberapa Pengguna Aplikasi WhatsApp Dilaporkan Telah Mendapatkan Pembaruan Antarmuka dalam Panggilan Suara

- 14 Februari 2022, 15:02 WIB
Beberapa pengguna dilaporkan telah mendapatkan pembaruan antarmuka panggilan suara serta wallpaper baru pada aplikasi WhatsApp.
Beberapa pengguna dilaporkan telah mendapatkan pembaruan antarmuka panggilan suara serta wallpaper baru pada aplikasi WhatsApp. /Dok. WhatsApp/

BERITA SUBANG - Ketika WhatsApp pertama kali hadir, aplikasi ini tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan SMS konvensional dan hanya berguna untuk melakukan pesan teks. WhatsApp bahkan hanya menyediakan foto profil dan status sebagai identitas.

Sejak WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, kini Meta, kembali pada tahun 2014 lalu, aplikasi ini mulai berkembang dari hanya menawarkan pesan serta menambahkan dukungan untuk panggilan suara pada tahun 2015 dan menambahkan panggilan grup pada tahun 2018.

Aplikasi ini belum melihat desain ulang yang besar dalam bertahun-tahun dan beberapa bagian sudah mulai bisa dibilang terlihat sedikit ketinggalan jaman. Melalui situs WABetaInfo, aplikasi WhatsApp dilaporkan sedang melakukan pengujian antarmuka untuk panggilan suara.

Pembaruan antarmuka ini terlihat rapi dan ini sebenarnya bukan pertama kalinya terdengar. Kembali pada bulan Desember lalu aplikasi WhatsApp dilaporkan telah melakukan pengujian untuk iOS berupa tangkapan layar, namun kini akan hadir di platform Android.

Pembaruan WhatsApp Android beta dalam versi 2.22.5.4 ini memperlihatkan tampilan kotak berwarna abu-abu bulat dapat dilihat di depan dan tengah, yang menampilkan nama, nomor, dan gambar profil kontak pengguna, serta berapa lama panggilan telah berlangsung.

Sebelumnya, backgroundnya berwarna hitam, namun kini dihias dengan wallpaper bawaan WhatsApp. Sumber menyebutkan tidak ada cara untuk menyesuaikannya pada saat ini, tetapi itu mungkin berubah di masa mendatang.

Terlihat pula sekilas seperti apa obrolan grup dalam desain baru ini dan penyegaran desain ini pasti tampak jauh lebih rapi dibandingkan dengan implementasi yang mereka lakukan saat ini.

***

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: WABetaInfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x