Aplikasi Google Duo Kini Telah Mencapai Hingga 5 Miliar Unduhan di Google Play Store

- 11 Februari 2022, 15:00 WIB
Google Duo mencatatkan pencapaian fantastis dengan memiliki jumlah unduhan sebesar 5 miliar di platform Google Play Store.
Google Duo mencatatkan pencapaian fantastis dengan memiliki jumlah unduhan sebesar 5 miliar di platform Google Play Store. /Dok. duo.google.com/

BERITA SUBANG - Google Duo yang merupakan jawaban Google untuk FaceTime dari iOS untuk pengguna Android dan Chrome OS – baru saja melewati pencapaian luar biasa di Google Play Store.

Google Duo mencapai 5 miliar unduhan di Google Play Store, sesuatu yang hampir jarang didengar dari aplikasi lain dan terlihat siap untuk bersaing dengan Zoom yang lebih familiar dipakai oleh hampir seluruh orang di dunia saat ini.

Ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa Google Duo telahdiinstal sebelumnya di perangkat Android dan walaupun banyak orang merasa agak risih karena aplikasi ini terus beroperasi dan memperbarui di luar keinginan mereka, aplikasi ini terbukti berguna, terutama selama pandemi global ketika obrolan video telah mengambil alih gaya komunikasi lainnya.

Ditambah fakta bahwa Google Duo terintegrasi dengan aplikasi Telepon dan pengguna dapat membuat panggilan video dengan orang hanya dengan melakukan satu ketukan dan jelas untuk melihat mengapa itu menjadi lebih populer daripada Google Allo yang tidak mengalami kesuksesan.

Sebagai catatan, Google Allo adalah jawaban Google untuk iMessage jauh sebelum mereka menyadari bahwa mereka mungkin tidak dapat mengatasi masalah ini tanpa terjun ke RCS pada bulan November tahun 2020 lalu.

Sayangnya, merger Google Duo dengan Google Meet tidak mengalami kesuksesan dan meskipun angka 5 miliar ini sangat mengesankan, jelas bahwa perusahaan tersebut memiliki rencana untuk menyerapnya ke dalam sesuatu yang lain, yang semakin membuat kesal penggunanya untuk beralih ke aplikasi perpesanan lain.

Google Duo pada dasarnya telah terpasang di sebagian besar smartphone yang menjalankan aplikasi Android, namun pengguna dapat menginstalnya melalui Google Play Store di smartphone mereka atau Chromebook, serta dapat diakses melalui aplikasinya sendiri.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x