Aplikasi Discord kini Secara Resmi Mulai Digulirkan untuk Para Pemain yang Memiliki Konsol Gaming PlayStation

- 4 Februari 2022, 14:36 WIB
Discord kini resmi hadir di konsol gaming PlayStation dari Sony, berikut cara menggunakannya.
Discord kini resmi hadir di konsol gaming PlayStation dari Sony, berikut cara menggunakannya. /Dok. Discord/

BERITA SUBANG - Delapan bulan setelah pengumuman kemitraan yang direncanakan antara Sony dan Discord, platform perpesanan untuk para gamer ini akhirnya mengkonfirmasi pada bahwa dukungan secara bertahap diluncurkan ke pengguna AS, dengan negara-negara tambahan akan menyusul.

Discord mengumumkan ini di situs resmi mereka, di mana apabila pemain pernah menghubungkan akun Discord mereka ke layanan lain yang memungkinkan untuk menampilkan aktivitas, itu bekerja dengan cara yang sama di sini.

"Setelah akun Discord Anda ditautkan, game yang sedang Anda mainkan di PS4 atau PS5 akan ditampilkan sebagai aktivitas Anda, begitu saja,” tulis Discord.

Untuk menghubungkan akun Discord ke akun PlayStation Network, pengguna harus membuka Discord dan masuk ke Pengaturan Pengguna > Koneksi. Di halaman ini, ikon PlayStation yang baru ditambahkan dan akan menghubungkan koneksi.

Discord sendiri didirikan pada tahun 2015 sebagai platform bagi para pemain video game untuk mengobrol sambil bermain online dan saat ini, Discord memiliki lebih dari 140 juta pengguna bulanan, dengan banyak komunitas yang didedikasikan untuk berbagai topik yang terkait dengan game dan seterusnya.

Sony melakukan investasi minoritas di platform tahun lalu, menjelang kemitraan yang diumumkan.

"Tujuan kami adalah untuk mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hang out, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah sambil bermain game bersama," ujar Jim Ryan selaku CEO SIE pada saat itu.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x