Google Kemungkinan akan Memunculkan Kembali Menu Navigasi Samping pada Aplikasi Google Messages

- 3 Februari 2022, 17:04 WIB
Tombol 'hamburger' untuk navigasi di Android kemungkinan akan muncul kembali di aplikasi Google Messages.
Tombol 'hamburger' untuk navigasi di Android kemungkinan akan muncul kembali di aplikasi Google Messages. /Dok. messages.google.com/

BERITA SUBANG - Google Messages adalah aplikasi perpesanan teks utama dan terpasang secara default untuk perangkat Android, meskipun beberapa manufaktur masih lebih suka mengirimkan alternatif mereka sendiri.

Google Messages telah menerima beberapa perubahan selama beberapa bulan terakhir, dan sekarang sepertinya pembaruan signifikan lainnya akan segera dilakukan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengiriman pesan.

Google tampaknya sedang mengerjakan menu samping baru untuk aplikasi Google Messages, menurut bukti yang ditemukan oleh 9to5Google dalam pembongkaran aplikasi.

Ini akan berfungsi seperti menu samping Gmail, dengan opsi menu untuk beralih di antara semua pesan, pesan berbintang, pesan yang diarsipkan, dan spamatau pesan yang diblokir. Ada juga tautan akses cepat untuk memasangkan perangkat baru, mengubah tema, dan menandai semua sebagai telah dibaca.

Perubahan signifikan yang terdapat pada aplikasi Google Messages yang serupa dengan Gmail untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan serta menyortir pesan.
Perubahan signifikan yang terdapat pada aplikasi Google Messages yang serupa dengan Gmail untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan serta menyortir pesan.

Perubahan ini terlihat sedikit mengejutkan, mengingat Google telah beralih dari menu 'hamburger' dan panel navigasi samping di aplikasi lain. Misalnya, pada Google Play Store bilah tab bawah yang ada pada tahun 2019digantikan dengan popup yang lebih kecil yang dapat diakses dengan mengetuk ikon profil.

Hanya ada empat kategori saat ini, jadi hampir masuk akal bagi Google untuk menambahkan bilah tab bawah, seperti yang sudah ada di Play Store dan aplikasi lain. Namun, jika lebih banyak kategori atau halaman sedang dikerjakan yang akan dengan cepat melampaui bilah tab, itu akan menjelaskan menu samping dengan lebih baik.

Sebelumnya diberitakan bahwa fitur unggah media baru sedang dalam pengembangan, yang akan mengunggah gambar dan video langsung ke aplikasi Google Photos dan menyertakan tautan dalam pesan dan bukan mengirim gambar itu sendiri melalui SMS yang menyebabkan kualitas gambar atau foto biasanya menurun.

Itu akan menjadi langkah lain untuk mengesampingkan beberapa masalah paling umum dengan SMS melalui SMS, di samping dukungan reaksi iMesssage yang mulai diluncurkan pekan ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x