Pembaruan Beta Aplikasi Google Messages Mulai DIgulirkan dan Membawa Dukungan untuk Reaksi pada iMessage

- 3 Februari 2022, 16:34 WIB
Google Messages mendapatkan dukungan reaksi iMessage pada pembaruan beta terkini.
Google Messages mendapatkan dukungan reaksi iMessage pada pembaruan beta terkini. /Dok. messages.google.com/

BERITA SUBANG - Google terlihat telah bersiap untuk menambahkan dukungan untuk reaksi iMessage di aplikasi Google Messages pada bulan November tahun 2021 lalu, yang kemudian diluncurkan ke sekelompok kecil pengguna.

Perusahaan kini telah memperluas fungsionalitasnya ke lebih banyak pengguna dengan pembaruan beta terkini untuk Google Messages yang dilaporkan oleh situs Droid-Life.

Google telah meluncurkan dukungan untuk reaksi iMessage di Pesan. Pembaruan terbaru menggantikan deskripsi reaksi seperti "menyukai gambar" dengan tombol suka. Ini berarti Pesan sekarang mengubah reaksi iMessage menjadi rangkaian reaksinya sendiri di ponsel Android, meskipun dalam versi beta.

Sebelumnya, pengguna perangkat Android hanya akan melihat deskripsi teks ketika pengguna iPhone bereaksi terhadap pesan mereka. Itu karena kurangnya kompatibilitas silang antara iMessage di platform iOS dan Google Messages.

Namun, ada sedikit variasi dalam cara Google Messages dalam menafsirkan reaksi iMessage. Misalnya, reaksi jantung iMessage muncul sebagai "wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati" di Google Messages. Meskipun demikian, tidak akan lagi ada deskripsi teks yang mengganggu yang akan membuat pesan menjadi aneh.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup membuka Pengaturan > Lanjutan, lalu pilih "Tampilkan reaksi iPhone sebagai emoji." Selain itu, "Haha" ditampilkan sebagai "Wajah dengan Air Mata Sukacita". Hanya jempol ke atas dan ke bawah yang tetap tidak berubah di Android.

Fitur ini hadir sebagai bagian dari pembaruan Google Messages dengan nomor versi 20220121_02_RC00. Namun, perlu mejadi catatan bahwa hanya pengguna iPhone yang dapat bereaksi terhadap pesan di aplikasi Pesan, dan bukan sebaliknya.

Kompatibilitas silang yang baru memecahkan salah satu batasan yang mengganggu di Google Messages, dan pembaruan beta ini menunjukkan hal tersebut diharapkan akan menjadi pemersatu para pengguna perangkat Android dan iOS.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: droid life


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x