Aplikasi YouTube di Android Mengalami Desain Ulang yang Memudahkan Pengoperasian dalam Layar Penuh

- 2 Februari 2022, 16:15 WIB
Aplikasi YouTube di perangkat Android mendapatkan perombakan yang membuat pengoperasian saat menonton video lebih mudah.
Aplikasi YouTube di perangkat Android mendapatkan perombakan yang membuat pengoperasian saat menonton video lebih mudah. /Dok. Twitter @YouTube/

BERITA SUBANG - YouTube cenderung merombak situs web dan aplikasi selulernya komponen demi komponen, di mana contoh terbaru dari ini adalah desain ulang besar-besaran terutama dalam mode layar penuh dari pemutar video di YouTube untuk perangkat Android.

Perbedaan yang paling terlihat adalah deretan tombol, yang menggunakan ikonografi garis tipis khas YouTube, di bagian bawah layar yang memungkinkan pengguna untuk menyukai, tidak menyukai, membuka komentar di bilah sisi kanan, menyimpan ke daftar putar, dan berbagi.

Di sebelah kanan kini akan menampung pintasan "Video Lainnya" yang menonjol dengan pratinjau thumbnail yang membuka korsel biasa dari hal-hal lain untuk ditonton dan ini memetakan ke antrian video berikutnya.

Sebagai hasil dari perubahan baru ini, timeline atau scrubber video kini ditempatkan lebih ke atas dan desain ulang ini membuat pengguna mudah untuk melakukan navigasi terhadap video yang sedang ditonton.

Di tempat lain, pengguna dapat melihat bahwa YouTube telah mengganti tombol tiga titik dengan ikon roda gigi pengaturan yang lebih mudah saat menonton dalam orientasi landscape maupun portrait. Terakhir, mengetuk lambang arah di sebelah judul video akan membuka panel samping Deskripsi dari video yang sedang ditonton. 

Desain ulang pemutar video YouTube di Android ini telah mulai digulirkan, namun aplikasi iOS belum diperbarui. Secara keseluruhan, ini memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak dari antarmuka saat mengakses layar penuh untuk pengalaman yang berfokus pada konten dan lebih baik.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x