Merek iMac Pro Dirumorkan akan Kembali dengan Desain M1 Terbaru serta Peningkatan Chipset

- 31 Januari 2022, 19:37 WIB
Komputer iMac Pro dirumorkan akan melakukan comeback dengan desain serta chipset yang mengalami peningkatan.
Komputer iMac Pro dirumorkan akan melakukan comeback dengan desain serta chipset yang mengalami peningkatan. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Mark Gurman dari Bloomberg dalam edisi terbaru buletin Power On dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa dia memperkirakan Apple akan merilis iMac Pro dengan merek baru yang lebih besar dari 24 inci saat ini, namun dengan bahasa desain yang serupa.

Hingga saat ini telah terdengar sedikit tentang rencana Apple untuk iMac baru selama beberapa bulan terakhir. Meskipun demikian, belum ada kejelasan apakah Apple hanya akan mengganti iMac 27 inci, meluncurkan iMac Pro baru dengan chipset mereka sendiri, atau keduanya. Kemungkinan, perusahaan kemungkinan akan fokus pada iMac Pro baru sebagai pengganti iMac 27 inci yang ditenagai prosesor Intel.

"Harapan saya adalah kita akan mendapatkan model baru tahun ini yang lebih besar dari desain 24 inci saat ini dan dicap sebagai iMac Pro. Itu berarti ia memiliki chip yang mirip dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max di dalam MacBook Pro. Saya juga berharap iMac Pro baru memiliki desain yang mirip dengan iMac M1 saat ini," tulis Mark Gurman.

Karena chip M2 dikabarkan akan diluncurkan bersama MacBook Air yang didesain ulang akhir tahun ini, yang diyakini para analis akan lebih mampu daripada prosesor M1, tetapi tidak sekuat chip M1 Pro dan M1 Max, itu hanya akan masuk akal jika perusahaan berbagi chip dari MacBook Pro baru dengan komputer yang akan datang ini.

Berita menarik lain dari Gurman adalah fakta bahwa iMac Pro ini akan memiliki desain yang mirip dengan iMac 24 inci saat ini. Meskipun, karena semua produk 'Pro' dari Apple biasanya memiliki warna yang lebih gelap, dan iMac Pro terbaru adalah iMac pertama yang tersedia di Space Grey, masuk akal jika warna ini muncul kembali.

Menurut laporan DSCC awal bulan ini, Apple diperkirakan akan meluncurkan iMac 27 inci dengan layar Mini LED dan teknologi ProMotion, yang bisa jadi merupakan komputer baru ini.

Perusahaan Cupertino dikabarkan akan mengadakan acara akhir Maret atau April ini. Dalam keynote mereka, Apple kemungkinan akan mengungkap iPhone SE baru, iPad Air generasi kelima, dan, kemungkinan iMac Pro baru ini.

Tidak hanya itu, perlu menjadi catatan bahwa opsi tampilan tekstur nano dari iMac Intel 27 inci memiliki tanggal pengiriman hingga akhir Maret. Meskipun perusahaan masih menghadapi kendala pasokan, ini juga dapat menunjukkan bahwa Apple akhirnya akan menghentikan iMac terakhir dengan chip Intel dan mempertahankan Mac Mini dan Mac Pro untuk saat ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x