CEO WhatsApp Mengonfirmasi Kehadiran Aplikasi di Perangkat iPad Mungkin Terjadi Sebentar Lagi

- 30 Januari 2022, 16:34 WIB
Kepala WhatsApp, Will Cathcart, menyatakan dirinya akan senang apabila WhatsApp akhirnya tersedia di iPad.
Kepala WhatsApp, Will Cathcart, menyatakan dirinya akan senang apabila WhatsApp akhirnya tersedia di iPad. /Dok. WhatsApp/

BERITA SUBANG - Aplikasi WhatsApp untuk iPad kemungkinan akan datang dalam waktu dekat, menurut kepala WhatsApp, Will Cathcart. Dalam sebuah wawancara dengan The Verge, ia mengatakan bahwa orang-orang telah lama meminta aplikasi WhatsApp di iPad‌, dan bahwa perusahaan akan dengan senang hati melakukannya.

Meskipun Will Cathcart tidak mengatakan apapun tentang tanggal rilis untuk aplikasi WhatsApp di tablet milik Apple tersebut, perusahaan milik Meta itu sudah memiliki struktur dasar untuk membuatnya.

"Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknologi untuk mendukung banyak perangkat. Web dan aplikasi desktop kami sekarang memilikinya," ujarnya.

Hal ini akan sangat berguna untuk para pengguna iPad di seluruh muka bumi, mengingat hampir semua orang kemungkinan besar tidak hanya memiliki satu perangkat apalagi mereka yang telah terikat dengan ekosistem Apple yang terkenal.

"Jika saya mengaktifkan multi-perangkat, saya dapat mematikan ponsel saya atau kehilangan koneksi jaringan dan masih mendapatkan pesan di desktop saya. Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, untuk menjadi dapat menggunakan aplikasi bahkan jika smartphone Anda tidak aktif. Jadi, teknologi yang mendasarinya ada di sana," terang Will Cathcart.

Saat ini, WhatsApp tersedia di iPhone, desktop, dan web, namun aplikasi khusus iPad belum ada. WhatsApp sedang menguji dukungan multi-perangkat yang memungkinkan aplikasi versi desktop dan web digunakan tanpa iPhone‌, fungsionalitas yang membuka jalan bagi aplikasi iPad‌.

Perusahaan induk WhatsApp yaitu Meta telah membuat Facebook tersedia di iPad‌, tetapi aplikasi WhatsApp dan Instagram belum memiliki tempatnya di iPad‌, meskipun banyak pengguna yang meminta fitur tersebut.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x