Google Chrome Menghadirkan Kembali Cara Mudah untuk Melakukan Pembisuan pada Tab di Browser

- 30 Januari 2022, 15:04 WIB
Pengoperasian pembisuan tab dengan satu kali ketuk di browser Google Chrome kemungkinan akan hadir kembali di masa mendatan.
Pengoperasian pembisuan tab dengan satu kali ketuk di browser Google Chrome kemungkinan akan hadir kembali di masa mendatan. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google Chrome pernah memiliki cara yang mudah untuk menonaktifkan suara (membisukan) salah satu tab, namun Google memutuskan untuk menggantinya pada tahun 2018 dengan yang cara sekarang, yang dianggap beberapa orang lebih rumit dan kurang efektif.

Namun, kini terlihat bukti bahwa cara lama mungkin kembali, dan sekarang mulai tersedia untuk pengguna dengan satu catatan penting, ini hanya berlaku untuk pengguna yang menggunakan Chrome Canary.

Disampaikan oleh seorang pengguna Reddit dengan akun u/Leopeva64-2, pengguna dapat menonaktifkan suara pada tab Google Chrome dengan sekali klik lagi. Namun, ini hanya tersedia di saluran Chrome Canary eksperimental, dengan mengaktifkan tanda berikut: chrome://flags/#enable-tab-audio-muting.

Saat diaktifkan, indikator audio strip tab akan berfungsi ganda sebagai sakelar untuk menonaktifkan atau mengaktifkan tab apa pun yang secara langsung memutar audio.

Fitur ini hadir di Chrome Canary untuk Mac, Windows, Linux, Chrome OS, dan Fuchsia, yang berarti fitur ini kemungkinan akan datang dengan versi stabil suatu waktu yang di masa mendatang, tentu saja setelah melalui pengembangan dan beta dalam perjalanannya.

Setelah diaktifkan, pengguna dapat membisukan iklan dan video lain hanya dengan mengetuk ikon speaker, berbeda dengan praktik klik kanan sebelumnya, lalu centang opsi Mute situs.

Fitur yang diperbarui juga memperlakukan tab secara terpisah, terlepas dari apakah mereka berasal dari situs yang sama atau tidak, jadi pengguna akan dapat membisukan tab satu per satu daripada semua tab untuk situs yang sama.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: reddit


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x