Meta Sedang Menyiapkan Pemilih Media yang Didesain Ulang untuk Aplikasi WhatsApp di Android

- 29 Januari 2022, 14:42 WIB
Meta dikabarkan sedang melakukan pengujian terhadap desain ulang pemilihan media untuk memudahkan pengguna dalam mengirim pesan lama.
Meta dikabarkan sedang melakukan pengujian terhadap desain ulang pemilihan media untuk memudahkan pengguna dalam mengirim pesan lama. /Dok. WhatsApp/

BERITA SUBANG - WhatsApp telah meraih basis pengguna yang sangat besar selama bertahun-tahun hingga saat ini dikarenakan banyaknya fitur yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan komunikasi dan ditambah lagi gratis untuk digunakan.

Selain mengirim pesan, aplikasi ini sangat memudahkan berbagi file media dengan teman. Untuk menjadikan pengalaman ini lebih baik, tim pengembangan WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan pembaruan baru untuk smartphone yang menjalankan sistem operasi Android.

Disampaikan melalui WABetaInfo, rilis beta terbaru WhatsApp dalam versi 2.22.4.4 menunjukkan bukti perubahan cara pengguna dalam mengirim file media. Saat ini, ketika pengguna menekan tombol "kamera" saat mengobrol dengan seseorang dan menggesek ke atas, aplikasi akan menampilkan semua gambar dan video terbaru yang ada di smartphone.

Menemukan file media lama bisa menjadi sesuatu yang rumit dari layar ini. Untuk melakukannya, pengguna perlu mengetuk tombol lampiran dan kemudian memilih untuk membuka galeri.

Dengan fungsionalitas yang diperbarui, cukup mengetuk tombol "kamera" dan menggesek ke atas akan menampilkan tab Terbaru dan Galeri. Pengguna kemudian dapat memilih satu atau beberapa file media untuk dibagikan.

Fitur ini masih dalam pengembangan, jadi sayangnya belum dapat digunakan, bahkan dalam versi beta. Perilisan untuk fitur ini diperkirakan tidak akan lama lagi apabila berjalan dengan lancar.

Meta sendiri dikabarkan juga sedang mengerjakan beberapa pembaruan lagi, seperti kemampuan untuk mengimpor riwayat obrolan dari Android ke smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS dan Komunitas WhatsApp.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: WABetaInfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x