Netflix Menambahkan Dukungan HDR dan HD untuk Smartphone Google Pixel 5a, Google Pixel 6 dan 6 Pro

- 28 Januari 2022, 18:37 WIB
Pengguna smartphone Google Pixel 5a, Google Pixel 6, dan Google Pixel 6 Pro kini dapat menonton konten Netflix dalam kualitas HDR dan HD.
Pengguna smartphone Google Pixel 5a, Google Pixel 6, dan Google Pixel 6 Pro kini dapat menonton konten Netflix dalam kualitas HDR dan HD. /Dok. Netflix/

BERITA SUBANG - Meskipun smartphone Google Pixel 5a, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro telah tersedia untuk beberapa waktu saat ini, Netflix membutuhkan beberapa waktu untuk secara resmi memberikan ketiga smartphone Google yang rilis di tahun 2021 itu dengan dukungan pemutaran HD dan HDR.

Halaman dukungan resmi Netflix telah diperbarui untuk menyertakan jajaran smarpthone 2021 dari Google, yang berarti jika pengguna memiliki Google Pixel 5a 5G, Gooel Pixel 6, atau Google Pixel 6 Pro, mereka kini dapat melakukan pemutaran HDR dan HD di platformNetflix.

Namun, diketahui terdapat beberapa keluhan di Reddit dari pemilik Google Pixel 6 bahwa pemutaran HDR dan HDR+ tampaknya tidak berfungsi sebagaimana mestinya sejak bulan Desember 2021 lalu.

Netflix sering kali mengesahkan pemutaran HDR atau HD segera setelah diluncurkan, tetapi mengherankan bahwa memerlukan waktu bagi halaman dukungan khusus untuk menambahkan smartphone unggulan terbaru dari Google.

Aplikasi Netflix untuk Android sudah mencantumkan Google Pixel 5a 5G, Google Pixel 6, dan Google Pixel 6 Pro mendukung pemutaran konten HDR, tetapi belum jelas apakah perubahan situs yang menonjol ini berarti bahwa masalah yang ada telah atau akan diselesaikan. Anehnya, di bagian "chipset yang kompatibel", Netflix tidak mencantumkan chipset Google Tensor.

Ini juga berarti bahwa Google Pixel 5a, Google Pixel 6, dan Google Pixel 6 Pro resmi bergabung dengan jajaran smartphone Google pendahulunya dalam perangkat "resmi" yang mendukung resolusi HD dan konten rentang dinamis yang ditingkatkan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Netflix


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x