Chromebook yang Difokuskan untuk Gaming Dikabarkan Sedang dalam Pengerjaan

- 28 Januari 2022, 17:36 WIB
Chromebook untuk gaming lengkap dengan keyboard RGB dilaporkan sedang dalam pengerjaan.
Chromebook untuk gaming lengkap dengan keyboard RGB dilaporkan sedang dalam pengerjaan. /Dok. google.com/chromebook/

BERITA SUBANG - Beberapa perangkat laptop Chromebook yang menjalankan sistem operasi Chrome OS kemungkinan hadir untuk pasar gaming lengkap dengan keyboard RGB-mereka.

Setelah bertahun-tahun memberikan petunjuk mengenai dukungan Steam untuk Chrome OS dan bahkan NVIDIA mendemonstrasikan dukungan untuk DLSS dan ray tracing di Chromebook berbasis Arm, referensi ke Chromebook game baru kini telah terlihat di versi uji Chrome OS.

Bahkan Google dua tahun lalu mengabarkan bahwa mereka sedang dalam pengerjaan dukungan Steam untuk Chromebook, tanpa adanya tindak lanjut dan berita yang menyusul.

Dilaporkan melalui situs 9to5Google, mereka menemukan tiga nama kode Chromebook dengan keyboard RGB yang kemungkinan adalah laptop gaming Chromebook.

Dua laptop pertama dispekulasikan Chromebook dari HP (dengan nama kode Vell) dan Lenovo (dengan nama kode Taniks) yang sedang dalam masa pengujian, sedangkan perangkat ketiga dengan nama kode 'Ripple' kemungkinan besar adalah sebuah tablet dengan keyboard yang dapat dilepas-pasang.

Mereka juga telah menemukan 'flag' atau tanda baru di Chrome OS yang memungkinkan dukungan keyboard RGB, sesuatu yang populer di laptop gaming seperti dari Razer dan banyak manufaktur lainnya.

Meskipun tanda tersebut hanya dapat menjadi dukungan tambahan untuk keyboard USB yang ada, 9to5Google yakin bahwa dukungan Chrome OS RGB ini ditambahkan secara khusus untuk Chromebook yang belum dirilis ini. Jika ini benar adanya, Steam akan menjadi kunci jika Chromebook game ini akhirnya benar-benar terwujud.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x