Google Play Games Versi Beta Dirilis untuk PC, Pengguna dapat Memainkan Game Android Melalui Komputer Windows

- 20 Januari 2022, 18:45 WIB
Google meluncurkan versi beta Google Play Games yang membuat pengguna dapat memainkan game seluler di komputer Windows.
Google meluncurkan versi beta Google Play Games yang membuat pengguna dapat memainkan game seluler di komputer Windows. /Dok. YouTube Google Play/

BERITA SUBANG - Google meluncurkan aplikasi beta dengan jumlah yang terbatas untuk menghadirkan game seluler di platform Android ke PC dengan sistem operasi Windows.

Google Play Games akan tersedia dalam versi beta dan memungkinkan pemilik PC Windows untuk memainkan game seluler Android populer seperti Mobile Legends, Asphalt 9 Legends,State of Survival, dan Three Kingdoms Tactics.

Perusahaan menjanjikan seri permainan yang berkelanjutan antara smartphone, tablet, Chromebook, dan PC Windows, di mana hal ini mengisyaratkan pengguna dapat melanjutkan permainan mereka di berbagai perangkat.

"Pemain dapat dengan mudah menelusuri, mengunduh, dan memainkan game seluler favorit mereka di PC sambil memanfaatkan layar yang lebih besar dengan input mouse dan keyboard. Tidak ada lagi kehilangan kemajuan atau pencapaian Anda saat beralih antar perangkat; itu hanya berfungsi dengan profil Google Play Game Anda!" kata Arjun Dayal, manajer produk grup untuk Google Play Games.

Google Play Games versi beta ini juga akan menyertakan Play Points yang dapat diperoleh saat bermain game Android di PC. Google baru mengumumkan rencananya untuk membawa game Android ke PC sebulan yang lalu, tetapi masih belum memberi keterangan secara rinci mengenai teknologi apa yang digunakan perusahaan untuk menjalankan game Android di PC Windows.

Aplikasi Google Play Games akan menjadi aplikasi Windows bawaan yang tidak akan melibatkan streaming game, dan Google telah membuka situs pengembang yang akan mulai memberikan lebih banyak informasi untuk para pengembang game.

Namun sayangnya negara yang mendapatkan akses beta Google Play Games untuk PC Windows ini baru menjangkau tiga negara, yaitu di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. Microsoft sendiri telah membangun Subsistem Windows untuk Android, yang mampu menjalankan aplikasi Android dari berbagai sumber dengan kolaborasinya bersama Amazon, pada pengumuman sistem operasi Windows 11 tahun lalu.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x