Lindungi Foto dan Video Pribadi dengan Fitur Locked Folder pada Google Photos, Begini Cara Penggunaannya

- 19 Januari 2022, 19:49 WIB
Berikut cara melindungi foto dan video pribadi dengan fitur Locked Folder yang terdapat pada aplikasi Google Photos.
Berikut cara melindungi foto dan video pribadi dengan fitur Locked Folder yang terdapat pada aplikasi Google Photos. /Dok. Google Play Store/

BERITA SUBANG - Dengan setiap foto atau video yang diambil untuk dicadangkan ke cloud, pengguna kemungkinan agak sulit untuk merasa bahwa sebagian besar bersifat pribadi dan untungnya, aplikasi Google Photos memiliki fitur yang disebut Locked Folder yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto dan video pribadi.

Keunggulan aplikasi Google Photos adalah dapat dengan aman mencadangkan semua gambar pengguna di seluruh perangkat, di mana aoabila sesuatu terjadi pada satu smartphone, foto dan video akan aman di cloud. Fitur Locked Folder ini akan berguna apabila pengguna tidak ingin foto dan video tersimpan di cloud.

Locked Folder adalah folder yang pada dasarnya menghilangkan semua fitur khusus yang membuat Google Photos. Karena tidak dicadangkan ke cloud, semua gambar di dalamnya disembunyikan, dan diperlukan pemindaian sidik jari atau entri PIN yang berhasil untuk mengaksesnya.

Karena itulah, foto pengguna akan aman di sini dan hanya dapat diakses dengan mengakses Locked Folder secara langsung. Itu juga berarti aplikasi lain tidak dapat mengakses foto atau video yang tersimpan di dalam folder ini.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Locked Folder pada aplikasi Google Photos untuk menyembunyikan foto atau video:

1. Buka aplikasi Google Photos di perangkat Android Anda.

2. Pilih bagian Library pada bagian bawah.

3. Di bagian atas di antara kartu, pilih Utilities.

4. Cari bagian yang disebut Locked Folder.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x