Samsung Memperkenalkan Odyssey Neo G8, Monitor Pertama di Dunia dengan Resolusi 4K dan Kecepatan 240Hz

- 4 Januari 2022, 15:42 WIB
Samsung Odyssey Neo G8 merupakan monitor pertama di dunia yang memiliki resolusi 4K dengan kecepatan 240Hz.
Samsung Odyssey Neo G8 merupakan monitor pertama di dunia yang memiliki resolusi 4K dengan kecepatan 240Hz. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung secara resmi memperkenalkan jajaran monitor unggulan mereka untuk tahun 2022 ini pada acara CES 2022 yang seluruhnya akan diumumkan secara resmi pada tanggal 5 sampai 7 Januari mendatang di Las Vegas.

Jajaran monitor yang diperkenalkan Samsung pada CES 2022 sebanyak tiga buah dengan varian teratas yang dinamakan Samsung Odyssey Neo G8, ditemani dengan Smart Monitor M8 dan juga UHD Monitor S8.

Monitor unggulan Samsung Odyssey Neo G8 merupakan monitor pertama di dunia yang memiliki resolusi 4K ditemani dengan kecepatan 240Hz, monitor ini memiliki ukuran sebesar 32 inci secara diagonal dan memiliki lengkungan 1000R dan juga menggunakan teknologi Quantum Mini LED untuk lampu latarnya.

Lampu latar pada Odyssey Neo G8 dinyatakan perusahaan menggunakan teknologi Mini LED yang lebih kecil hingga 40 kali dari LED konvensional yang ada di pasaran saat ini dan juga menggunakan teknologi Quantum Matrix dan Quantum HDR yang membuat monitor ini dapat memiliki tingkat kecerahan hingga 2.000nits untuk konten HDR dan juga penyesuaian lampu latar sebanyak 4.096.

Samsung Odyssey Neo G8 juga memiliki dukungan dua port HDMI 2.1 dan satu koneksi DisplayPort 1.4, di mana terdapat fitur yang dinamakan Auto Source Switch Plus yang dapat mengalihkan sumber ketika suatu sumber dinyalakan. Terdapat pula fitur CoreSync yang dapat menyesuaikan lampu RGB di belakang monitor dengan konten yang ditampilkan di layar.

Smart Monitor M8 merupakan monitor berukuran 32 inci dengan resolusi UHD terbaru dari Samsung.
Smart Monitor M8 merupakan monitor berukuran 32 inci dengan resolusi UHD terbaru dari Samsung.

Monitor kedua yang diperkenalkan Samsung dinamakan Smart Monitor M8, di mana monitor ini memiliki webcam yang tertanam di bagan atas layarnya dan dapat digunakan dengan Google Duo yang telah terpasang di dalam monitor ini.

Tidak hanya itu, Smart Monitor M8 juga telah dipasangkan dengan beberapa aplikasi serta layanan streaming dan pengguna dapat menggunakan monitor ini sebagai smart TV tanpa perlu menghubungkannya dengan suatu sumber.

Sama seperti televisi yang telah diluncurkan oleh Samsung sebelumnya, Smart Monitor M8 memiliki layar berukuran 32 inci secara diagonal dengan resolusi UHD serta dioperasikan dengan remote kontrol nirkabel.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x