TikTok Merilis Pembaruan yang Memperkenalkan Efek-efek Baru serta Pengunggahan Video Beresolusi 1080p

- 19 Desember 2021, 16:25 WIB
Beberapa penambahan dan peningkatan fitur pada pembaruan TikTok terkini.
Beberapa penambahan dan peningkatan fitur pada pembaruan TikTok terkini. /Dok. newsroom.tiktok.com/

BERITA SUBANG -TikTok merilis pembaruan terkini yang dikatakan perusahaan ditujukan untuk memudahkan para content creator dalam "mengekspresikan kreativitas mereka tanpa batas" dengan fitur-fitur terbaru mereka.

Pengguna TikTok kini dapat mengaplikasikan GIF pada green screen mengingat fitur ini salah satu yang paling sering digunakan oleh para content creator dan TikTok merilis ini sebagai kolaborasi dengan Giphy.

TikTok juga memperkenalkan fitur atau tombol Visual Enhancement atau peningkatan visual yang ditujukan untuk menghemat waktu saat melakukan pengeditan video sebelum pengguna memutuskan untuk mempostingnya.

Fitur Visual Enhancement ini dapat digunakan baik untuk tingkat kecerahan, koreksi warna, peningkatan untuk cahaya minim, dan dapat diaplikasikan baik untuk pengambilan baru ataupun yang diambil dari galeri pengguna.

Fitur berikutnya yang ditambahkan pada aplikasi TikTok di pembaruan terkini adalah pengguna dapat membuat suara mereka seperti suara alat musik (contohnya suara seruling) atau suara hewan.

Salah satu peningkatan terbesar pada pembaruan ini adalah kini pengguna dapat mengunggah video TikTok dengan resolusi HD (1080p) dengan memilih "pilihan lebih banyak" dan memilih "unggah dalam resolusi HD" untuk meningkatkan pengunggahan video para content creator.

"Dari suara kucing dan pengeditan video hingga video HD dan GIF yang berlimpah, kami senang melihat semua cara komunitas kami menggunakan alat ini untuk membuat konten yang berkesan, menarik, dan menginspirasi," tulis TikTok di situs resmi mereka.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x