Pengguna WhatsApp kini Dapat Mendengarkan Pratayang Pesan Suara Sebelum Memutuskan untuk Mengirimkannya

- 15 Desember 2021, 17:30 WIB
WhatsApp memperkenalkan fitur pratayang untuk perpesanan suara mereka.
WhatsApp memperkenalkan fitur pratayang untuk perpesanan suara mereka. /Dok. Twitter @WhatsApp/

BERITA SUBANG - Salah satu fitur unggulan yang dikedepankan pada aplikasi WhatsApp adalah fitur pesan suara mereka, di mana pengguna dapat mendengarkan secara berturut apabila lawan bicara mengirimkan banyak pesan suara, bahkan dapat mendengarkan dengan kecepatan beragam.

Tidak hanya itu, berbeda dengan Facebook Messenger, yang juga berada di bawah induk perusahaan Meta, pesan suara di WhatsApp tidak terbatas oleh waktu.

Kini, WhatsApp kembali mengumumkan fitur baru yang dapat membantu pengguna, yaitu fitur untuk mendengarkan pratayang pesan suara sebelum pengguna memutuskan untuk mengirimkannya ke lawan bicara.

"Ini bukan kesalahan, ini adalah rehearals. Kini Anda dapat mendengarkan pratayang pesan suara Anda sebelum mengirimkannya," tulis WhatsApp melalui akun Twitter resmi mereka.

Cara menggunakan fitur ini pun mudah, pengguna cukup mengetuk dan menahan ikon mikrofon untuk merekam pesan suara, lalu mengusapnya ke atas untuk masuk ke mode perekaman handsfree.

Pengguna lalu dapat merekam pesan suara dan ketika selesai, pilih tombol berhenti di tengah dan lalu memilih tombol play untuk mendengarkan pratayang pesan suara tersebut. Apabila pengguna puas, mereka dapat mengirimkan pesan suara tersebut.

Fitur ini untuk sekarang diluncurkan secara bertahap dan diperkirakan tidak akan lama lagi hadir untuk seluruh perangkat yang menjalankan sistem operasi Android ataupun iOS.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x