Google Mengumumkan Pixel Feature Drop Terbaru, Salah Satunya dapat Membuka Kunci Mobil dengan Smartphone

- 7 Desember 2021, 18:05 WIB
Google merilis Pixel Feature Drop terbaru dengan berbagai fitur yang berguna seperti membuka kunci dengan smartphone.
Google merilis Pixel Feature Drop terbaru dengan berbagai fitur yang berguna seperti membuka kunci dengan smartphone. /Dok. blog.google.com/

BERITA SUBANG - Google membawa berbagai fitur baru dalam pegumuman Pixel Feature Drop melalui situs blog resmi mereka dan akan pertama kali hadir di smartphone terbaru mereka, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro. Ponsel Google Pixel lain disampaikan perusahan juga akan mendapatkan pembaruan untuk fitur ini secara berkala.

Fitur pertama pada Pixel Feature Drop untuk bulan Desember 2021 adalah kini pengguna dapat mengakses Snapchat langsung dari layar kunci dan akan ada fitur dinamakan Pixel Face yang akan hadir pada Google Pixel 4a 5G dan yang lebih baru.

Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro akan dapat digunakan sebagai kunci mobil digital untuk model BMW tahun 2020 sampai 2022 di beberapa negara. Fitur Nearby Share juga ditingkatkan performanya pada Google Pixel 6 Pro dengan ultra wideband yang telah diaktifkan.

Terdapat aplikasi bernama Sound Amplifier yang kini masih beta di smartphone Pixel terdapat di aksesbilitas dan berguna untuk mendengar percakapan di lingkungan bising menggunakan AI yang akan menyortir kebisingan luar dan dapat mendengar lawan bicara lebih jelas.

Pengguna kini dapat mencari judul sebuah lagu pada fitur Now Playing apabila smartphone tidak dapat menemukan judul lagu secara otomatis yang selama ini ada di layar kunci pada smartphone Google Pixel.

Deteksi kecelakaan pada aplikasi Personal Safety yang pertama kali hadir pada Google Pixel 3 kini hadir di berbagai negara termasuk Italia, Perancis, dan Taiwan, yang sebelumnya hadir di Australia, Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Irlandia, Jepang, dan Spanyol.

Aplikasi Recorder kini mendapat dukungan untuk bahasa baru untuk Google Pixel 3 termasuk bahasa Jepang, Jerman, dan Perancis. Ada juga wallpaper baru untuk merayakan International Day of Persons.

TWS seri Google Pixel Buds A juga mendapatkan pembaruan yang dapat meningkatkan tingkat kontrol untuk bass dari tingkat -1 hingga +4 yang dapat diakses melalui perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 6 ke atas.

 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x