Vivo Membagikan Video Teaser Mengenai Sistem Operasi OriginOS Ocean yang Akan Datang

- 7 Desember 2021, 17:16 WIB
Vivo akan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yang dinamakan OriginOS Ocean.
Vivo akan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yang dinamakan OriginOS Ocean. /Dok. vivoglobal.ph/

BERITA SUBANG - Vivo akan memperkenalkan iterasi sistem operasi terbaru mereka pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang yang akan dinamakan OriginOS Ocean dan perusahaan membagikan video teasernya.

Video teaser tersebut sesuai namanya, OriginOS Ocean, berawal dari lautan dan memperlihatkan elemen desain antarmuka pada sistem operasi yang akan datang ini yang terlihat mengalami penyegaran.

Pada laman beranda, antarmuka terlihat baru sama sekali dibandingkan dengan iterasi OriginOS sebelumnya dan dengan interpretasi Vivo, tidak ada lagi beranda tradisional dan juga lanucher ala stock Android.

OriginOS Ocean menggunakan prinsip yang lebih simpel dan terlihat relatif lebih efisien, di mana foto, pengingat perjalanan, fungsi pembayaran, bersama dengan simbol pemindai sidik jari terdapat di beranda yang ditujukan untuk membuat penggunaan smartphone lebih mudah.

OriginOS di Cina sendiri telah eksis di smartphone Vivo, berbeda dengan smartphone Vivo versi global yang menggunakan sistem operasi dan antarmuka FuntouchOS yang lebih menyerupai stock Android.

Pada OriginOS sendiri dijelaskan di situs resminya memiliki widget baru, 26 gestur baru untuk mengoperasikan smartphone, ikon-ikon baru, dan beberapa fitur lainnya yang tidak ada di dalam stock Android khusus untuk ekosistem Vivo.

Sistem operasi OriginOS Ocean diasumsikan akan hadir untuk saat ini hanya untuk di dataran Cina dan sedang diuji internal pada seri smartphone Vivo X70, beberapa dari seri smartphone Vivo X60, seri Vivo S10, Vivo S9, seri Vivo iQOO 8, dan iQOO 7.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x