Oppo Mengumumkan Timeline Perilisan ColorOS 12 Berbasis 12 untuk Smartphone Mereka, Berikut adalah Daftarnya

- 7 Desember 2021, 15:55 WIB
Oppo mengumumkan jadwal peluncurkan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12 untuk smartphone mereka.
Oppo mengumumkan jadwal peluncurkan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12 untuk smartphone mereka. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Oppo telah memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka ColorOS 12 yang berbasis Android 12 di dataran Cina pada bulan September 2021 dan pada awal Oktober lalu, beta pertama diluncurkan di Indonesia dan Malaysia untuk pengguna Oppo Find X3 Pro.

Tidak lama setelah itu, Oppo membagikan jadwal atau timeline dari perilisan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12 untuk beberapa perangkat termasuk seri Oppo reno6, seri Oppo reno5, seri Oppo Find X2, dan yang lainnya.

Kini, perusahaan telah membagikan jadwal pasti perilisan resmi ColorOS12 berbasis Android 12 untuk beberapa smartphone dan berikut adalah daftarnya.

ColorOS 12 berbasis Android 12 Beta

Dari 10 Desember:

  • Oppo Reno5 Pro 5G
  • Oppo F19 Pro Plus

Dari 28 Desember:

  • Oppo A74 5G

Perlu menjadi catatan bahwa ketiga smartphone ini memiliki pembaruan versi beta dari ColorOS 12 yang berarti masih belum ada kepastian tentang pembaruan ini dan akan diluncurkan untuk beberapa pengguna dan secara berkala sebelum diluncurkan secara keseluruhan.

Pembaruan versi beta ini juga walaupun dikatakan tersedia secara global, unit yang ada di region Eropa belum akan mendapatkannya karena GDPR.

ColorOS 12 berbasis Android 12 Official Version

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x