Server Fortnite Mobile di Cina Resmi Ditutup Setelah Tiga Tahun Tidak Lepas dari Tahap Beta

- 18 November 2021, 17:21 WIB
Fortnite secara resmi menutup server mereka di Cina.
Fortnite secara resmi menutup server mereka di Cina. /Dok. fn.qq.com/

BERITA SUBANG - Fortnite menyampaikan bahwa mereka menutup server Fortnite Mobile di Cina melalui situs resmi Fortnite yang disampaikan oleh para pengembang.

Permainan Fortnite Mobile di Cina sendiri telah tersedia sejak tahun 2018, namun hingga sebelum ditutup, game ada hanya dalam tahap beta dikarenakan regulasi yang ketat dari pemerintahan Cina.

Para pengembang tidak menjelaskan alasan dari penutupan server Fortnite Mobile di Cina, namun kemungkinan regulasi ketat tersebut adalah alasannya. Sebagai contoh, para pemain berusia 18 tidak dapat memainkan Fortnite Mobile lebih dari 3 (tiga) jam setiap minggunya.

Ini menyebabkan Epic Games sulit untuk memasarkan Fortnite Mobile di pasar Cina, serta melakukan penjualan barang-barang yang ada di dalam game.

Pengembang telah menghentikan pendaftara pengguna baru Fortnite Mobile sejak tanggal 1 November 2021 lalu pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Sedangkan pada tanggal 15 November 2021 lalu, juga pada pukul 11 pagi waktu setempat, para pengembang secara resmi telah menutup server Fortnite Mobile di Cina dan pengguna tidak dapat lagi masuk dan memainkan game tersebut.

"Terima kasih untuk semura orang yang telah mengikuti pengujian dan telah berpartisipasi dalam tes Fortnite," demikan yang tertulis di dalam situs resmi Fortnite Mobile Cina.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x