WhatsApp Beta Desktop untuk Windows Kini Dapat Diunduh di App Store Milik Microsoft

- 17 November 2021, 11:18 WIB
WhatsApp Desktop dalam versi beta kini dapat diunduh melalui Microsoft app store.
WhatsApp Desktop dalam versi beta kini dapat diunduh melalui Microsoft app store. /Dok. microsoft.com/

BERITA SUBANG - Pengguna selama ini perlu mengaktifkan smartphone untuk menggunakan WhatsApp web dikarenakan belum ada versi desktop untuk aplikasi ini dan kemungkinan hal ini akan berubah dalam waktu dekat.

Microsoft dikabarkan telah melakukan pengujian untuk aplikasi WhatsApp desktop dan kini akhirnya perusahaan telah meluncurkannya dan dapat diunduh di app store Microsoft Windows, meskipun dalam versi beta.

WhatsApp desktop versi beta dari Microsoft ini berbasis Universal Windows Platform atau UWP, dan notifikasi dapat berjalan meskipun aplikasi ditutup, berbeda dengan WhatsApp web yang tergantung dari smartphone atau perangkat utama yang harus terhubung.

Universal Windows Platform atau UWP ini memungkinkan aplikasi untuk digunakan di perangkat seperti Xboc dan didesain sesuai dengan Windows 11 dengan panel yang semi transparan.

Pada WhatsApp desktop ini juga terdapat fitur kertas tulis atau papan tulis yang memiliki dukungan untuk multi-perangkat yang berarti pengguna tidak perlu smartphone untuk melakukan login ke dalam akun WhatsApp.

WhatsApp desktop versi beta ini dapat diunduh di situs resmi Microsoft atau Microsoft Windows app store dengan sistem operasi Windows 10 dengan versi 14316.0 atau yang lebih tinggi dan arsitektur x64 atau x86.

Perlu menjadi catatan bahwa Whatsapp Desktop untuk Microsoft Windows 10 ini masih dalam versi beta, maka kemungkinan besar masih terdapat bug ataupun fitur yang belum diimplementasikan secara sempurna dan kita masih harus menunggu ke depannya untuk melihat bagaimana aplikasi WhatsApp Desktop ini bekerja.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x